Pemkot Bandung Dapatkan Hibah Lahan dari Kemenag

Posted by Bandung Aktual on August 8, 2015 | Follow @bandungaktual

Pemkot Bandung Dapatkan Hibah Lahan dari Kemenag
Menurut rencana proses hibah dilakukan Desember 2015. Pemkot Bandung juga akan menghibahkan lahan kepada UIN SGD Bandung sebagai gantinya. 

BandungAktual.com -- Kementerian Agama RI akan menghibahkan lahan seluas 8 hektare di kawasan Gedebage untuk pembangunan kantor baru Pemerintah Kota Bandung.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Buahbatu, Bandung, Jumat (7/8/2015).

Menurut Emil --sapaan akrabnya, lahan tersebut sebenarnya akan digunakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung. Namun, pihak UIN juga menyetujui rencana Pemkot Bandung membangun pusat pemerintahan di lahan yang berdampingan dengan Mapolda Jabar Jln. Soekarno-Hatta di kawasan Gedebage itu.

"Ada berita baik. Jadi kan rencananya kantor Pemkot Bandung akan pindah ke kawasan teknopolis (Gedebage) tanahnya 'kan tanah negara yang dimiliki Kementerian Agama dengan penggunanya UIN. Saya sudah ketemu dengan rektor UIN-nya sudah ada kesepakatan dan tidak ada masalah," tutur Emil seperti dikutip Kompas.

Rencananya, proses hibah lahan untuk gedung pusat pemerintahan kota tersebut akan dilakukan pada Desember 2015.

"Dari Menteri Agama juga mendukung, tinggal masalah prosedur, mudah-mudahan Desember ada hibah tanah dari Kemenag ke Pemkot Bandung, jadi kita bisa mulai merencanakan untuk pindah," jelasnya.

Sebagai gantinya, Pemkot Bandung pun akan menghibahkan sebidang lahan kepada UIN Bandung.

"Untuk UIN nanti ada hibah tanah seperti tukeran. Insya Allah 2016 kita mulai menggambar desainnya," ungkapnya.

Jika terealisasi, Pemkot Bandung bakal membangun gedung-gedung dinas dengan konsep arsitektur yang mengedepankan nilai-nilai budaya Sunda. "Lebih green architecture, futuristic, tapi punya nilai-nilai kesundaan juga," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Pusat Pemerintahan Kota Bandung Akan Pindah ke Teknopolis Gedebage. Balai Kota Bandung dan seluruh kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bandung akan pindah ke kawasan Bandung Timur itu.*

» Hatur Nuhun sudah baca Pemkot Bandung Dapatkan Hibah Lahan dari Kemenag

Previous
« Prev Post

0 Response to "Pemkot Bandung Dapatkan Hibah Lahan dari Kemenag"