Jelang Final Piala Presiden 2015, Persib Bandung Dapat Tambahan Motivasi

Posted by Bandung Aktual on October 15, 2015 | Follow @bandungaktual

Persib vs Sriwijaya FC Final Piala Presiden 2015
BandungAktual.com -- Menjelang Final Piala Presiden 2015 menghadapi Sriwijaya FC di Stadiun Utama GBK Senayan Jakarta Minggu 18 Oktober 2015 Pkl. 19.00 WIB (Live Indosiar), Persib Bandung mendapatkan tambahan motivasi berupa bonus setengah miliar rupiah dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil alias Emil.

Emil menyatakan, bonus Rp500 juta dari "orang baik di Bandung" itu akan diberikan jika Maung Bandung tampil sebagai juara Piala Presiden 2015.

"Ternyata banyak yang menghubungi saya bersedia menyumbang kalau Persib juara dan Insya Allah kalau terkumpul uangnya bisa mencapai 500 juta," kata Emil dalam pertemuan dengan manajer Persib Umuh Muchtar dan Viking Persib Club, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (14/10).

Menurut Emil, bonus tersebut merupakan hasil patungan dari beberapa koleganya. Tujuannya, sebagai penambah motivasi Tim Pangeran Biru yang akan berjuang di final melawan Sriwijaya FC, Minggu (18/10).

Emil menambahkan tidak menutup kemungkinan sumbangan dari para koleganya akan lebih dari 500 juta. "Mudah-mudahan bonusnya bisa lebih. Memang yang cinta Persib ini banyak sekali, ada yang militan, ada juga yang diam-diam. Dan saya salut mereka begitu senang memberikan bonus jika Persib juara," ujarnya.

Emil menegaskan, uang bonus itu bukan berasal dari APBD Kota Bandung. "Alhamdulillah ada yang mau menyumbang, kalau APBD jelas tidak boleh. Insya Allah bonusnya bisa lebih besar," tegasnya.

Sebelumnya, Umuh Muchtar menjanjikan 70 persen uang hadiah Rp3 miliar dari Mahaka Sports and Entertainment akan diberikan kepada pemain, tim pelatih, dan ofisial jika Persib menjadi juara dengan mengalahkan Sriwijaya FC di laga final.

Tidak hanya menjanjikan bonus, Emil juga membantu Bobotoh untuk berangkat ke Senayan. Diperkirakan suporter Maung Bandung yang akan membirukan Senayan mencapai 80 ribu.

Selain itu, Emil juga mengimbau warga Kota Bandung agar menggelar nonton bareng (nobar) Persib Bandung vs Sriwijaya FC via televisi. Ia mengimbau setiap Rukun Warga (RW) di Bandung menggelar nobar.

"Untuk di Bandung saya sudah siapkan RW untuk menggelar nonton bareng karena tidak mungkin semuanya ke Jakarta. Di Bandung lalu lintas pada Minggu malam akan sepi karena terkosentrasi pada pertandingan," tutur Emil.

Sebelumnya, Emil juga mengatakan siap menggelar pawai kemenangan di Kota Bandung jika tim sepakbola kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini tampil sebagai Juara Piala Presiden 2015.
(tribunnews/jpnn/persib.co.id).*

» Hatur Nuhun sudah baca Jelang Final Piala Presiden 2015, Persib Bandung Dapat Tambahan Motivasi

Previous
« Prev Post

0 Response to "Jelang Final Piala Presiden 2015, Persib Bandung Dapat Tambahan Motivasi"