Rayakan Juara Piala Presiden, Persib Gelar Pertandingan Eksibisi dan Pawai

Posted by Bandung Aktual on October 21, 2015 | Follow @bandungaktual

Rayakan Juara Piala Presiden
Pawai kemenangan Persib Bandung Minggu 25 Oktober. Laga persahabatan vs Malaysia Selection di Si Jalak Harupat Sabtu 24 Oktober 2015.

BandungAktual.com -- Merayakan Juara Piala Presiden 2015, Persib Bandung menggelar pertandingan pertandingan melawan Malaysia Selection (All Stars) Sabtu (24/10/2915) Pkl. 18.30 WIB di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Keesokan harinya, Minggu (25/10/2015), skuad Persib akan diarak dalam pawai kemenangan seperti saat Maung Bandung Juara ISL 2014/2015.

Ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan eksibisi, Jafar Sidik, mengatakan, pertandingan kontra Malaysis Selections merupakan laga syukuran atas keberasilan Maung Bandung menjadi juara Piala Presiden 2015 dengan menundukkan Sriwijaya FC 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta Minggu (18/10/2015).

"Kita patut bersyukur terhadap apa yang telah diraih Persib. Bukan saja juara Piala Presiden 2015, tapi gelar lainnya pun sudah direbut Persib dalam setahun terakhir ini,” ungkap Jafar dikutip situs resmi Persib.

"Karena itu, kami mengajak bobotoh untuk ikut mensyukurinya dengan menyaksikan pertandingan melawan bintang-bintang dari Malaysia di Si Jalak Harupat.”

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengakui telah menerima permohonan rekomendasi dari panpel Persib terkait pertandingan persahabatan tersebut.

“Memang ada permintaan untuk memberikan rekomendasi menggelar pertandingan Persib melawan Malaysia All Stars di Si Jalak Harupat. Rekomendasi sudah kami keluarkan,” ujar sekjen BOPI Heru Nugroho dikutip goal.com.

Pawai Kemenangan
Memenuhi janjinya sebelum final, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengungkapkan, tim Persib Bandung akan diarak keliling kota Bandung Minggu (25/10/2015) sekaligus mengumumkan bonus Rp500 juta untuk tim Pangeran Biru.

"Kalau tidak ada halangan, Insya Allah pawai Persib akan dilakukan Minggu (25/10/2015). Rencananya pawai tim Persib akan dilakukan dari Kota Baru Parahyangan menuju Tegallega, karena tahun ini temanya Barat ke tengah, dulu kan dari Timur ke tengah," ujar pria yang akbar disapa Emil ini.

Rencana pawai dari Barat ke tengah ini karena waktu Persib juara ISL, Bandung sisi Barat tidak kebagian dan rupanya antusiasme mereka luar biasa.

"Tapi kami masih mencari rute mana saja yang akan dilalui oleh tim Persib nanti, mungkin dari Kota Baru ke Cibeureum, Cimahi, dan berakhir di Tegallega. Nanti akan kami bicarakan rute-rutenya," jelas Emil

Untuk memeriahkan kemenangan tim Pangeran Biru tersebut sambung Emil, juga akan ada kegiatan konser musik, Shalat Istiqha buat bencana kabut asal di Sumatera, dan tentunya pengumuman sumbangan warga Bandung dan pemberian bonus Rp 500 juta untuk tim Persib dari warga melalui Wali Kota.

"Saat ini kami sedang membuat dulu aturannya karena saya tidak mau yang merusak fasilitas, tidak ada yang sweeping plat B, tidak ada yang telanjang dada, dan tidak ada yang melawan arus serta tanpa pakai helm. Kalau masih ada jangan harap ada pawai lagi kalau Persib juara, cukup syukuran di suatu tempat saja,' ujar Emil.

Emil juga mengimbau kepada warga lainnya untuk tidak ikut pawai, tapi lebih baik menunggu dan menyambut pawai.*

» Hatur Nuhun sudah baca Rayakan Juara Piala Presiden, Persib Gelar Pertandingan Eksibisi dan Pawai

Previous
« Prev Post

0 Response to "Rayakan Juara Piala Presiden, Persib Gelar Pertandingan Eksibisi dan Pawai"