Jadi Pembukaan PON, Stadion GBLA Gedebage Direnovasi

Posted by Bandung Aktual on April 25, 2016 | Follow @bandungaktual

Stadion GBLA Gedebage Direnovasi
BandungAktual.com -- Mendapat izin Bareskrim Polri sebagai venue pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage Kota Bandung tengah direnovasi.

Pantauan Bandung Aktual di lokasi, perbaikan bangunan stadion dilakukan sejak tiga hari terakhir, termasuk perbaikan retakan dan amblas.

Penggunaan Stadion GBLA sebagai tempat pembukaan PON mendapat izin dari Bareskrim Mabes Polri. 

Semula, Bareskrim melarang penggunaan stadion bertaraf internasional itu karena membahayakan akibat banyak retakan dan amblas.

Retakan dan amblas disebabkan konstruksi bangunan stadion yang tidak sesuai perencanaan akibat dananya dikorupsi. Bareskrim sudah menetapkan tersangka dalam kasus korupsi Stadion GBLA, bahkan kemungkinan menetapkan tersangka baru.

Menurut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, renovasi Stadion GBLA dilakukan agar bisa digunakan untuk acara pembukaan PON.

"Berita besarnya untuk PON, surat dari Kabareskrim sudah saya terima. Jadi minggu ini sudah langsung dikebut untuk perbaikan perbaikan. Sehingga insya Allah siap untuk dipakai PON baik dalam bentuk pembukaan maupun dalam bentuk pertandingan-pertandingan," kata Ridwan Kamil dikutip Liputan6.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, untuk dana perbaikan ditanggung pihak kontraktor yaitu PT Adhi Karya. 

"Untuk perbaikan, tidak ada dana APBD karena itu masih tanggung jawab dari kontraktor. Jadi 100 persen dana perbaikan dari GBLA itu dilakukan oleh PT Adhi Karya, gak ada APBD sepeser pun," jelasnya.

PON 2016 digelar 9-23 September 2016 di Jawa Barat dengan mempertandingkan  44 cabang olahraga. Pembukaan dan Penutupan PON 2016 akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung.*

» Hatur Nuhun sudah baca Jadi Pembukaan PON, Stadion GBLA Gedebage Direnovasi

Previous
« Prev Post

0 Response to "Jadi Pembukaan PON, Stadion GBLA Gedebage Direnovasi"