Persib Bandung Gunakan Stadion GBLA Gedebage September 2016

Posted by Bandung Aktual on May 27, 2016 | Follow @bandungaktual

Stadion GBLA Gedebage
BandungAktual.com -- Homebase Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, digunakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat selama September 2016.

Karenanya, Maung Bandung akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandang di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, setidaknya selama September 2016.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, memberi izin untuk penggunaan stadion bertaraf internasional di Gedebage Kota Bandung itu. Menurut Emil, stadion itu memang dibuat untuk Maung Bandung.

"Awalnya memang stadion itu didesain untu Persib. Tapi saat mau dipakai, ada kendala hukum. Jadi kendala hukum ini membuat GBLA belum bisa digunakan," kata Emil dikutip situs resmi klub.

Emil menyatakan, keputusan menggunakan stadion berkapasitas 38 ribu tersebut berada di tangan pihak kepolisian. Ini terjadi karena Bareskrim Mabes Polri sedang melakukan pengusutan Stadion GBLA yang diduga mengalami penyimpangan konstruksi.

"Hari ini sedang diperbaiki dan dijanjikan sebelum bulan puasa selesai. Bila perbaikan sudah selesai sebelum bulan puasa dan disetujui oleh Bareskrim, maka secepatnya bisa dipakai untuk Persib," ujarnya.

Selain Stadion GBLA, Persib juga sudah menyiapkan tempat lain sebagai home base, yakni Stadion Wibawa Mukti, di Cikarang, Bekasi.

Selama September 2016, Persib menjamu Persela Lamongan (Sabtu, 3/9), dijamu Perseru Serui (Minggu 11/9), dijamu Semen Padang (Sabtu 17/9), menjamu Mitra Kukar (Selasa 20/9), dan berlaga di kandang Arema Cronus (Sabtu 24/9).

Lihat: Jadwal Lengkap Persib di TSC 2016

Stadion GBLA berkapasitas 38.000 penonton. Pembanguna stadion tinggal memasuki tahap akhir, yaitu pengerjaan akses jalan masuk stadion. Namun, penyelesaian akhir stadion terkendala kasus korupsi dana pembangunan yang sejauh ini melibatkan satu tersangka dari salah satu dinas Pemkot Bandung.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Bandung Gunakan Stadion GBLA Gedebage September 2016

Previous
« Prev Post

0 Response to " Persib Bandung Gunakan Stadion GBLA Gedebage September 2016"