Berantas Geng Motor, Polrestabes Bandung Bentuk Timsus Prabu

Posted by Bandung Aktual on June 22, 2016 | Follow @bandungaktual

 Polrestabes Bandung Bentuk Timsus Prabu
Timsus Prabu dipersenjatai dan diinstruksikan tembak di tempat jika diperlukan.

BandungAktual.com -- Polrestabes Bandung membentuk tim khusus untuk mengatasi geng motor di Kota Bandung. Tim ini diberi nama Pemberantas Berandalan Bermotor (Prabu) yang akan siaga 24 jam.

Menurut Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Winarto, Timsus Prabu terdiri dari 24 orang anggota yang berasal dari semua fungsi kepolisian --lalu lintas, reserse, narkoba, dan sabhara. Mereka akan dibagi ke dalam beberapa shift untuk bergiliran menjalankan tugas.

"Ada 24 personel kita siagakan selama 24 jam per hari dengan sistem shift," ujarnya dikutip Sindonews.

"Mereka akan mobile berkeliling Kota Bandung untuk mengecek keamanan. Bila ada informasi-informasi terkait curat, curas dan curanmor sekaligus berandalan bermotor tim ini yang akan segera kami turunkan.”

Dijelaskan, Tim Prabu dipersenjatai. Mereka memantau keamanan di Kota Bandung dengan menggunakan mobil maupun motor yang sudah disediakan. 

Selain patroli, mereka juga akan standbye untuk memantau informasi yang disampaikan oleh masyarakat maupun informasi langsung dari jajaran Polrestabes sendiri.

Winarto menegaskan, para petugas khusus tersebut telah diinstruksikan untuk memberikan tindakan tegas, termasuk kalau perlu tembak di tempat dengan tujuan melumpuhkan.

"Saya sudah instruksikan, kepada anggota Tim Prabu untuk memberikan tindakan tegas apabila ada pelaku kriminalitas jalanan yang membahayakan nyawa orang,” tegasnya.

Selain untuk pengamanan menjelang dan selama lebaran, Timsus Prabu juga terkait dengan aksi kriminal geng motor belum lama ini yang menewaskan salah satu anggota TNI AD.

Pihak Kodam Siliwangi juga melakukan razia untuk memberantas geng motor. Kodam Siliwangi ancam tembak di tempat guna melumpuhkan geng motor kota Bandung. (Baca: TNI Cari Anggota Geng Motor di Antara Kerumunan Warga).*

» Hatur Nuhun sudah baca Berantas Geng Motor, Polrestabes Bandung Bentuk Timsus Prabu

Previous
« Prev Post

0 Response to "Berantas Geng Motor, Polrestabes Bandung Bentuk Timsus Prabu"