Bobotoh Persib Serukan Tolak Main di Stadion GBLA

Posted by Bandung Aktual on June 20, 2016 | Follow @bandungaktual

Stadion GBLA
Ada pemerasan dan kehilangan sepeda motor, bobotoh Persib serukan "Tolak Main di GBLA".

BandungAktual.com -- Sejumlah bobotoh Persib Bandung menyerukan agar Persib Bandung tidak lagi bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pasalnya, situasi di luar Stadion GBLA belum kondusif dari segi keamanan dan kenyamanan.

Seruan dilakukan bobotoh di media sosial Facebook dengan tagar #TolakMaindiGBLA. Penolakan Persib bermain di Stadion GBLA setelah muncul kasus pemerasan oleh di luar stadion seperti dilansir laman bobotoh.id.

Disebutkan, menjelang pertandingan Persib Bandung vs Mitra Kukar di GBLA, Sabtu (18/6/2016). belasan orang yang diduga oknum warga sekitar stadion, memeras bobotoh dengan merampas uang dan tiket.

Menurut Ketua Bomber Pusat, Asep Abdul, melalui layanan pesan singkat, ada dua orang anggotanya yang menjadi korban pemerasan oleh sekelompok orang yang diduga warga yang tinggal dekat stadion.

"Sebelum pertandingan ada 15 orang oknum warga yang melakukan pemerasan terhadap anggota Bomber. Mereka merampas uang dan tiket Bobotoh sebelum pertandingan,” sesal Asep Abdul.

“Yang lebih disesalkan, perampasan tersebut diketahui oleh pengurus RW setempat namun dibiarkan bukan dicegah,” imbunya seraya kembali menyesalkan hal itu terjadi di GBLA terhadap para bobotoh yang juga warga Kota Bandung.

Informasi tersebut menyebar di media sosial Facebook. Fanspage Bobotoh Ujung Berung, misalnya, menulus status "Tolak main di GBLA sebelum para pengurus membereskan semuanya.."

Tidak hanya itu, Facebooker lain menyatakan, banyak helm bahkan motor yang hilang. Akun Supriyadi, misalnya, menulis "Kemarin saat nonton di GBLA... kalau bisa tolak saja, banyak kehilangan motor" (Kamari ker lalajo di GBLA.. Men bisamah tolak wae ah asa riyet jeng loba kalengitan motor..)

Akun Radovic menulis "Tolak Persib Bandung Maen Di GBLA...Banyak Oknum yg memanfaatkan Bobotoh...."

Stadion GBLA terletak di Kelurahan Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. Permukiman penduduk terdekat di sekitar stadion adalah warga Kelurahan Rancanumpang, Kelurahan Rancabolang, Kelurahan Cisaranten Kidul, Kelurahan Cimincrang, dan Desa Cibiru Hilir.

Stadion bertaraf internasional ini berada di antara ruas Jalan Tol Cileunyi-Padalarang KM 151 dan Jalan Bypass Soekarno-Hatta Bandung.

Akses jalan menuju stadion berkapasitas 38.000 kursi penononton ini akan dibuat pintu tol khusus di KM 149 ruas Tol Cileunyi-Padalarang dan ruas jalan dari arah Stasiun KA Cimekar dan dari jalan Rancanumpang. Dibuat juga ruas jalan baru menyusuri tol sekitar 2 kilometer, disamping ruas jalan yang sudah ada.

Persib Bandung "terpaksa" bermain di Stadion GBLA karena tidak bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat Soreang yang tengah direnovasi untuk PON. Stadion GBLA sendiri masih dalam perbaikan karena amblas dan retak akibat dana pembangunannya dikorupsi.*

» Hatur Nuhun sudah baca Bobotoh Persib Serukan Tolak Main di Stadion GBLA

Previous
« Prev Post

0 Response to "Bobotoh Persib Serukan Tolak Main di Stadion GBLA"