Operasional Bus Damri Kota Bandung Akan Dijadwal Tiap 5 Menit

Posted by Bandung Aktual on June 10, 2016 | Follow @bandungaktual

Bus Damri Kota Bandung
BandungAktual.com -- Guna meningkatkan pelayanan kepada warga Kota Bandung, Perusahaan Umum (Perum) Damri Cabang Bandung akan mengubah operasional bus berdasarkan jadwal.

Menurut General Manager Damri Cabang Bandung, Indra Darmawan, dengan skema ini, operasional bus Damri akan terjadwal sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Warga Kota Bandung bisa menunggu bus Damri tiap lima menit sekali.

"Bus akan mulai beroperasi pukul 05.00 WIB dengan jarak waktu antarbus lima menit, ditambah dua menit menunggu di halte,” kata Indra, Kamis (9/6/2016).

Tiga trayek akan mulai uji coba operasi berjadwal ini, yaitu jurusan Cicaheum-Cibeureum, Cicaheum-Leuwi Panjang, dan Cibiru-Kebon Kalapa. 

Uji coba dilakukan pada 15-19 Juni 2016. Hasilnya akan menjadi evaluasi untuk diaplikasikan di seluruh layanan operasional bus Damri.

Indra mengatakan, tiga rute ini nantinya akan menggunakan bus baru bantuan dari pemerintah pusat sebanyak 70 unit. Bus baru ini memiliki kapasitas 80 orang dengan perincian 30 tempat duduk dan 50 orang berdiri.

"Rute Cicaheum-Cibeureum ada 23 unit bus yang dioperasikan, Cicaheum-Leuwi Panjang 23 unit dan Cibiru-Kebon Kalapa ada 24 bus," tuturnya dikutip Republika.

Diharapkan, pengoperasian terjadwal ini akan meningkatkan pelayanan angkutan publik.

Selain berjadwal, penumpang juga diwajibkan naik dan turun di halte bus yang telah disediakan. Damri tak lagi berhenti di sembarang tempat. 

Untuk mengantisipasi adanya pelanggaran, Perum Damri telah menempatkan petugas di sejumlah titik.*

» Hatur Nuhun sudah baca Operasional Bus Damri Kota Bandung Akan Dijadwal Tiap 5 Menit

Previous
« Prev Post

0 Response to "Operasional Bus Damri Kota Bandung Akan Dijadwal Tiap 5 Menit"