Operator TSC Sarankan Persib vs Persija Tanpa Jakmania

Posted by Bandung Aktual on June 21, 2016 | Follow @bandungaktual

Operator TSC Sarankan Persib vs Persija Tanpa Jakmania
BandungAktual.com -- Operator turnamen Torabika Soccer Championship (TSC), PT Gelora Trisula Semesta (GTS), menyarankan laga Persib Bandung vs Persija, Sabtu 18 Juli 2016, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung tanpa kehadiran suporer Persija, The Jakmania. 

Demikian juga saat Persija menjamu Persib di Jakarta, PT GTS menyarankan opsi terkuat adalah tanpa kehadiran Bobotoh.

Menurut Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono, saran tersebut merupakan kebijakan khusus terkait laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta.

Sebelumnya, suporter Persija diundang hadir di Stadion GBLA saat Persib menjamu Persija. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyatakan siap mengawal Jakmania selama berada di Bandung.

Pengurus pusat The Jakmania sudah bertemu dengan Pemerintah Kota Bandung dan pengurus Persib. Namun, kesepakatan tersebut masih belum bisa meyakinkan PT GTS untuk menyetujui hadirnya The Jakmania di Bandung.

"Mungkin akan ada kebijakan khusus recyprocal (timbal balik) tentang tidak membawa fans di pertandingan tandang (untuk laga Persib melawan Persija)," kata Joko dikutip Goal Indonesia.

"Itu kelihatannya menjadi kebijakan yang cukup kuat untuk menghindari potensi (bentrokan) yang selama ini masih belum bisa kita eliminasi sepenuhnya," imbuhnya di kantor PT Liga Indonesia, Jakarta, Senin (20/6/2016).

"Semuanya masih ingin kami pelajari. Dulu upaya itu pernah dilakukan pihak keamanan seperti ada islah atau apa pun yang melibatkan dua kepolisian daerah."

Meski demikian, Joko menyatakan, kepastian soal kehadiran Jakmania di Bandung masih belum ditetapkan.

"Tentu kita nggak boleh putus asa. Jika ada upaya-upaya yang lebih tepat dan konkret, serta menggaransi semuanya, ya bisa saja. Tapi sekarang opsi yang kuat itu (tak membawa fans di laga tandang)," jelasnya.

Sebelum menjamu Persija usai Lebaran, Persib Bandung menjalani laga tandang di markas Persegres Gresik United, Senin (27/06/2016).

Dalam laga tersebut Maung Bandung dipastikan tidak diperkuat Hariono karena hukuman larangan satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning.

Hariono mendapatkan kartu kuning saat menjamu Mitra Kukar di Stadion GBLA dan ketika menghadapi Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan.*

» Hatur Nuhun sudah baca Operator TSC Sarankan Persib vs Persija Tanpa Jakmania

Previous
« Prev Post

0 Response to "Operator TSC Sarankan Persib vs Persija Tanpa Jakmania"