Persib Bandung Jamu Mitra Kukar di Stadion GBLA dengan 6 Syarat

Posted by Bandung Aktual on June 14, 2016 | Follow @bandungaktual

Stadion GBLA
Panpel Persib vs Mitra Kukar hanya menyediakan 20.000 tiket. Tribun Utara dan VIP Stadion GBLA belum bisa diguakan karena masih direnovasi.

BandungAktual.com -- Persib Bandung diizinkan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage Kota Bandung saat menjamu Mitra Kukar dalam pertandingan TSC 2016, Sabtu 18 Juni 2016, dengan sejumlah syarat.

Salah satunya bobotoh yang datang ke Stadion GBLA harus sudah memiliki tiket. 

"Saya sampaikan tidak boleh ada yang datang tidak bawa tiket. Tidak boleh anarkis di sana dan jaga kebersihan GBLA," kata Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Selasa (14/6/2016).

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil itu, pertandingan melawan Mitra Kukar ini akan menjadi cermin bagi Persib untuk menggunakan GBLA pada laga-laga selanjutnya. Pasalnya, stadion berkapasitas 38 ribu kursi tersebut saat ini masih dalam proses perbaikan hingga 5 Agustus 2016 untuk digunakan PON dan jadi homebase Maung Bandung.

"Kalau ternyata macam-macam, nanti dipertimbangkan bisa dilanjutkan atau enggak seterusnya. Jadi mohon (Bobotoh) menghargai upaya istimewa ini," tutur Emil.

Selain itu, beberapa peraturan pun diterapkan selama Bobotoh berada di stadion bertaraf internasional senilai Rp700 miliar itu.

Berikut ini peraturan Pemkot Bandung selama Stadion GBLA Gedebage Bandung dipakai Persib: 
1. Tiket yang dijual hanya 20 ribu dari kapasitas 38 ribu tempat duduk.

2. Tribun penonton yang bisa digunakan Bobotoh hanya dua yakni Tribun Timur dan Selatan. Karena tribun Utara dan VIP masih dalam tahap renovasi.

3. Dari 24 pintu, hanya 10 yang akan dibuka untuk masuk dan keluar Bobotoh.

4. Bobotoh yang hendak membawa mobil, hanya bisa masuk ke area GBLA melalui Tol Purbaleunyi dan keluar dari pintu tol sementara di Gedebage dan tidak bisa menggunakan akses Jalan Cimencrang serta Jalan Darwati.

5. Bobotoh tanpa tiket dilarang ke Stadion.

6. Bobotoh dilarang membawa kembang api (flare) atau sejenisnya.

Laga kontra Mitra Kukar merupakan pertandingan resmi pertama Persib di Stadion GBLA. Sebelumnya, Atep dkk menggunakan stadion ini dua kali dalam pertandingan persahabatan kontra tim dari Malaysia.

Stadion GBLA saat ini masih dalam perbaikan akibat retak dan amblas. Stadion tidak dibangun dengan benar karena dananya dikorupsi. Sejauh ini Bareskrim Mabes Polri menetapkan satu tersangka, yaitu Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (Distarcip) Pemkot Bandung, YAS.

Akses jalan masuk Stadion GBLA yang ada di kawasan Kelurahan Rancanumpang Kecamatan Gedebage Kota Bandung ini masih terbatas.

Semula pihak pengembang menolak memberikan izin bagi Persib karena stadion masih dalam tahap renovasi. Namun, hasil negosiasi manajemen Persib dengan Wali Kota Bandung menghasilkan kesepakatan izin penggunaan dengan enam syarat di atas.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Bandung Jamu Mitra Kukar di Stadion GBLA dengan 6 Syarat

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Bandung Jamu Mitra Kukar di Stadion GBLA dengan 6 Syarat"