Pusat Pemerintahan Kota Bandung Pindah ke Gedebage

Posted by Bandung Aktual on June 23, 2016 | Follow @bandungaktual

Pusat Pemerintahan Kota Bandung Pindah ke Gedebage
BandungAktual.com -- Pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandung akan dipindahkan ke kawasan Gedebage.

Pasalnya, saat ini pusat pemerintahan di kawasan pusat kota (Jalan Wastukencana) sudah sudah tidak efisien.

"Kota Bandung saat ini butuh pusat pertumbuhan baru karena dari zaman Belanda hanya Alun-alun saja. Sehingga Kawasan Bandung Timur harus punya pusat pertumbuhan," kata Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Rabu (22/6/2016).

Menurut Emil, salah satu alasan memindahkan pusat Pemerintahan Kota Bandung ke Gedebage karena kondisi saat ini sudah tidak efisien seperti terganggu dengan kegiatan lainnya sehingga pelayanan publik menjadi tidak maksimal.

"Di tengah sudah bercampur dengan masyarakat, turis dan lainnya. Pelayanan publik pingpong-pingpong. Kantor pemerintahan yang terpisah tidak ideal. Pemindahan ini program jangka menengah, tidak jangka pendek," jelasnya dikutip Antara.

Daerah Gedebage dapat dipastikan menjadi tujuan utama pusat pertumbuhan baru di Kota Bandung karena selama ini pertumbuhan masih terpusat di wilayah kota bagian tengah sehingga bagian pinggiran cenderung terlupakan.

"Jadi nantinya pusat pemerintahan yang saat ini di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, akan menempati lahan di dalam kawasan Bandung Teknopolis," kata Emil.

Saat ini kawasan Gedebage sudah memiliki daya tarik baru dengan dibangunnya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Stadion ini akan mernjadi homebase Persib Bandung.*

» Hatur Nuhun sudah baca Pusat Pemerintahan Kota Bandung Pindah ke Gedebage

Previous
« Prev Post

0 Response to "Pusat Pemerintahan Kota Bandung Pindah ke Gedebage"