Ridwan Kamil Ajak Warga Bandung Bisnis Online

Posted by Bandung Aktual on June 26, 2016 | Follow @bandungaktual

Bisnis Online
BandungAktual.com -- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengajak warganya berbisnis online dan mengingkatkan kualitas produk.

Menurut Emil --sapaan akrabnya, banyaknya masyarakat Bandung yang menjadi pelaku bisnis online dapat turut memajukan produk-produk lokal.

Ajakan Emil dikemukakan usai melakukan kesepakatan kerja sama dengan salah satu situs jual beli online di Balai Kota Bandung, Sabtu (25/6/2016).

Kerja sama itu, menurut Emil menjadi salah satu strategi mempromosikan industri usaha kecil yang terus berkembang di Kota Bandung. "Karena 60 persen ekonomi kota Bandung ini UMKM. Jadi di bandung ini bukan kota konglomerat, tapi UMKM," katanya dikutip Liputan6.

Dikemukakan, Pemkot Bandung juga akan meresmikan toko di Malaysia yang menjual produk-produk Bandung. Pemerintah Malaysia telah sepakat membeli produk-produk asal Bandung senilai Rp 70 miliar selama tiga tahun.

"Bulan depan di Malaysia kita akan meresmikan Little Bandung Flex Store, jadi toko beneran di mana produk-produk terbaik yang ada di Kota Bandung kita taruh di situ dan kita sudah deal dengan pemerintah Malaysia Rp70 miliar untuk dibeli produk-produk Bandung dalam 3 tahun," paparnya.

Menurut Emil, seharusnya warga Bandung yang muda tinggal berbisnis. "Modal ada, izin mudah, dipromosikan online dibikin juga halamannya. Sudah begini, tinggal meningkatkan kualitasnya," tegasnya.

Ia berharap makin banyaknya situs jual beli online saat ini dapat dimanfaatkan oleh warga Bandung untuk terus mempromosikan produk- produk lokal. 

Emil menambahkan, meski sebagai negara berkembang, Indonesia luar biasa dalam urusan digital. Pengguna Facebook 60 juta, Twitter 20 juta, penduduk Bandung 2,4 juta, dan yang punya Facebook 2,1 juta. "Jadi segala urusan lewat digital," ucapnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Ridwan Kamil Ajak Warga Bandung Bisnis Online

Previous
« Prev Post

0 Response to "Ridwan Kamil Ajak Warga Bandung Bisnis Online"