98 Kursi Stadion GBLA Rusak, 7 Rantai Gembok Hilang

Posted by Bandung Aktual on July 21, 2016 | Follow @bandungaktual

98 Kursi Stadion GBLA Rusak, 7 Rantai Gembok Hilang
Pasca Persib vs Persija, 98 Kursi Stadion GBLA Rusak, 7 Rantai Gembok Hilang.

BandungAktual.com -- Sejumlah infrastuktur di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) rusak dan hilang pasca pertandingan Persib Bandung vs Persija 2 Juli 2016.

Usai laga yang berakhir imbang 0-0 itu, pengelola stadion menemukan sedikitnta 98 kursi stadion rusak dan 7 rantai gembok hilang.

Kerusakan stadion berkapasitas 38.000 penonton tersebut berada di beberapa titik, baik di dalam maupun luar stadion.

"Kursi-kursi di beberapa tribun lantai satu banyak yang rusak, kondisinya ada yang bengkok, patah, sampai engsel (penopang) kursi lepas," ujar Dede Soleh dari pengelola Stadion GBLA, Kamis (21/7/2016).

Selain kursi, rantai gembok di beberapa pintu masuk juga hilang. "Malahan terakhir baru ketahuan setelah di cek, stop kran air di mushala pintu timur juga patah bahkan ada fisiknya yang hilang," ujarnya dikutip Tribun Jabar.

Kondisi kursi yang rusak rata-rata bengkok dan patah, baik sandaran mau pun dudukan kursi. Selain itu, kerusakan lainnya yaitu hilangnya tujuh buah rantai gembok.

Bagian stadion lainnya tidak luput dari ulah oknum bobotoh yang merugikan Stadion GBLA, seperti lantai dasar selasar, di area pintu J dan I, di antaranya tutup balok di atas pintu (Facade) yang ambruk.

Oknum bobotoh juga membuat coretan pilox yang tergambar jelas di tembok tribun lantai tiga di pintu E dan F. Belum lagi sampah sisa makanan yang masih berserakan di setiap sudut tribun Stadion GBLA.

Dede mengaku heran dengan kerusakan yang terjadi usai duel Persib vs Persija. Padahal, saat Persib melawan tim lain di GBLA, tidak ada yang rusak, selain sampah yang bertebaran.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, yang menerima laporan kerusakan stadion, menuntut Panpel bertanggung jawab.

Seraya mengecam perilaku anarkis oknum bobotoh, Emil -- sapaan akrab Ridwan Kamil -- mempostingan foto kerusakan sejumlah kerusakan fasilitas di Stadion GBLA di akun instagramnya, ridwankamil. Dalam gambar tampak adu kursi rusak, terlepas dari dudukannya, hingga kerusakan pagar pembatas.

"Jika GBLA sudah rusak-rusak begini dengan perilaku-perilaku anarkis begitu, ada yang mau tanggung jawab? Ini baru 3 pertandingan. Panpel juga harus mau tanggung jawab jika ingin terus memakai GBLA. ‪#‎JagaGBLA‬," tulis Emil.

Laga Persib vs Persija yang panas di luar dan di dalam sebelum pertandingan berlangsung, juga diwarnai banyaknya calo dan tiket palsu. Panitia menyatakan hanya mencetak 30.000 tiket, namun stadion berkapasitas 38.000 tempat duduk itu penuh-sesak, kemungkinan akibat masuknya penonton tanpa tiket dan tiket palsu.


Manajemen Persib sendiri menyatakan kemungkinan kembali ke Stadion Si Jalak Harupat Soreang karena banyaknya masalah di Stadion GBLA.*

» Hatur Nuhun sudah baca 98 Kursi Stadion GBLA Rusak, 7 Rantai Gembok Hilang

Previous
« Prev Post

0 Response to "98 Kursi Stadion GBLA Rusak, 7 Rantai Gembok Hilang"