Kota Bandung Raih Penghargaan Adipura Kirana dan Adiwiyata Mandiri

Posted by Bandung Aktual on July 23, 2016 | Follow @bandungaktual

Kota Bandung Raih Penghargaan Adipura Kirana dan Adiwiyata Mandiri
Adipura Kirana diraih Kota Bandung untuk kedua kalinya berturut-turut. Adiwiyata Mandiri diraih SMPN 2 Bandung.

BandungAktual.com -- Kota Bandung meraih penghargaan Piala Adipura Kirana dan Adiwiyata Mandiri di Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Jumat (22/7/2016).

Adipura Kirana yang diraih Kota Bandung untuk kedua kalinya ini adalah penghargaan bagi pemerintah kota di Indonesia yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui trade, tourism, dan investment yang berbasis pengelolaan lingkungan hidup.

Adiwiyata Mandiri yang diraih SMPN 2 Kota Bandung adalah penghargaan yang diberikan kepada sekolah-sekolah yang dinilai berhasil mendidik siswa menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup.

Dilansir situs resmi Pemkot Bandung, Piala Adipura diterima langsung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dari Wakil Presiden Jusuf Kalla saat pembukaan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tingkat Nasional di Kabupaten Siak, Riau, Jumat (22/7/2016).

Penghargaan piala Adiwiyata Mandiri diperoleh SMPN 2 Bandung. Penilaian Adiwiyata didasarkan pada empat kriteria, yakni pengembangan kebijakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, pengembangan kurikulum berbasis lingkungan, pengembangan kegiatan berbasis partisipatif, dan pengelolaan dan pengembangan sarana pendukung sekolah.*

» Hatur Nuhun sudah baca Kota Bandung Raih Penghargaan Adipura Kirana dan Adiwiyata Mandiri

Previous
« Prev Post

0 Response to "Kota Bandung Raih Penghargaan Adipura Kirana dan Adiwiyata Mandiri"