Lawan Persela Jadi Laga Terakhir Persib di Stadion GBLA

Posted by Bandung Aktual on July 18, 2016 | Follow @bandungaktual

Stadion GBLA
BandungAktual.com -- Persib Bandung akan menjalani laga terakhirnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage saat menjamu Persela Lamongan Jumat, 29 Juli 2016, dalam lanjutan pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Setelah itu, Maung Bandung tidak bisa lagi menggunakan Stadion GBLA karena stadion akan digunakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat selama September 2016.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandung, Dodi Ridwansyah, usai Persib vs Persela, stadion megah milik Pemerintah Kota Bandung itu akan mulai difokuskan untuk acara pembukaan dan penutupan PON.

Dengan demikian, Persib Bandung yang juga tidak bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat Soreang karena PON, harus mencari alternatif stadion lain di laga sisa TSC 2016.

“Terakhir lawan Persela. Setelah itu Stadion GBLA tidak bisa digunakan lagi,” ujar Doddy kepada pers di Stadion GBLA, Sabtu (16/07/16). ‎

Dijelaskan, pihak Pemkot butuh waktu dalam menyiapkan acara pembukaan dan penutupan PON XIX/2016 Jabar. Setidaknya, satu bulan sebelum penyelenggaraan persiapan harus sudah dilakukan.

"Sebelum dimulai (PON), harus persiapan lebih dulu. Jad, stadion GBLA tidak bisa digunakan lagi oleh siapapun termasuk Persib,” katanya.

Maung Bandung baru bisa kembali menggunakan Stadion GBLA setelah PON berakhir 29 September 2016.

Sejauh ini Persib sudah tiga kali bermain di Stadion GBLA, yakni kontra Mitra Kukar (18/6/2016), versus PSM Makassar (2/7/2016), dan saat menjamu Persija Jakarta (16/7/2016) dengan hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Sebelum menjami Persela di GBLA, Maung Bandung menjalani laga tandang ke markas Persipura dan Semen Padang (Lihat: Jadwal Persib di TSC 2016).*

» Hatur Nuhun sudah baca Lawan Persela Jadi Laga Terakhir Persib di Stadion GBLA

Previous
« Prev Post

1 Response to "Lawan Persela Jadi Laga Terakhir Persib di Stadion GBLA"