Pemkot Bandung Atasi Banjir Gedebage dengan Tol Air

Posted by Bandung Aktual on July 1, 2016 | Follow @bandungaktual

Pemkot Bandung Atasi Banjir Gedebage dengan Tol Air
BandungAktual.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana membangun Tol Air guna mengatasi banjir di persimpangan Gedebage yang sudah bertahun-tahun belum teratasi.

Menurut Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Tol Air itu dibangun langsung dari titik banjir ke titik pembuangan. Titik banjiri di persimpangan Gedebage dan akan berakhir di Sungai Cinambo. 

Air yang mengalir, tak akan mengikuti saluran gorong-gorong yang sudah ada melainkan langsung ke sungai.

Tol Air dipastikan mampu mengurangi banjir di kawasan Gedebage yang selama ini selalu banjir dan sulit diatasi.

"Tol Air mengatasi banjir sementara, karena penanganan banjir jangka panjang membangun danau raksasa dan reservoir di wilayah Gedebage," ujar Emil --panggilan Ridwan Kamil-- Kamis. (30/6/2016).

"Pembangunan Tol Air sekitar dua bulan , jika berhasil akan diterapkan di wilayah Pagarsih dan lainnya yang sering banjir," imbuhnya dikutip Tribun Jabar.

Pembangunan danau raksasa untuk mengatasi banjir jangka panjang saat ini tahap pembebasan lahan. Reservoir (tol air) sedang dilelangkan dengan memasang pipa ekspres. 

Rencananya, Danau Raksasa dibangun di kawasan dekat lokasi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Di atas danau juga akan dibangun masjid terapung yang di dalamnya akan dibangun pula Museum Nabi Muhammad Saw. (Baca: Bandung Bakan Punya Danau Raksasa).*

» Hatur Nuhun sudah baca Pemkot Bandung Atasi Banjir Gedebage dengan Tol Air

Previous
« Prev Post

0 Response to "Pemkot Bandung Atasi Banjir Gedebage dengan Tol Air"