Persib Bandung Menang 3-2 atas PSM Makassar - TSC 2 Juli 2016

Posted by Bandung Aktual on July 2, 2016 | Follow @bandungaktual

Persib Bandung Menang 3-2 atas PSM Makassar
BandungAktual.com -- Purwaka Yudi menjadi penentu kemenangan Persib Bandung atas PSM Makassar dengan skor 3-2 dalam pertandingan TSC 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu 2 Juli 2016.

Dalam laga yang disiarkan langsung SCTV mulai Pkl. 19.30 WIB tersebut, tiga gol kemenangan Persibb dicetak Sergio Van Dijk (33', Penalti), Robertino Pugliara (44'), dan Purwaka Yudi (87').

Dua gol balasan PSM dicetak Muchlis Hadi (43', 81').

Dalam laga ini, Persib Bandung yang kembali dilatih Djadjang Nurdjaman tampil dominan dengan permainan khasnya --menyerang dengan umpan pendek dari kaki ke kaki.

Sepanjang laga Maung Bandung menggempur pertahanan PSM Makassar dari berbagai sisi. Pada menit ke-8 Sergio van Dijk berhasil mencetak gol, namun dianulir wasit karena Tony Sucipto yang memberikan umpan dinilai berada dalam posisi off-side.

Di menit 29 Robetino Pugliara yang berusaha menusuk kotak penalti dijatuhkan bek PSM. Wasit menunjuk titik putih. Meski diprotes pemain PSM, wasit tetap pada keputusannya. Sergio van Dijk yang menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang PSM. Gol! Skor 1-0 untuk Persib.

Di menit 43, penyerang PSM, Muchlis Hadi, berhasil menanduk bola umpan Ferdinand Sinaga dan gagal dihadang kiper Persib, M. Natsir. Gol! Skor 1-1.

Namun, semenit kemudian, Robertino Pugliara kembali membawa Persib unggul. Umpan crossing Atep membentur tiang gawang. Bola bergulir ke arahnya. Dengan sontekan lututnya, Pugliara berhasil mengarahkan bola ke gawang PSM. Gol! Skoe 2-1 untuk keunggulan Persib di babak pertama.

Babak kedua berlangsung lebih menarik. Meski Persib Bandung masih mendominasi jalannya laga, namun PSM keluar menyerang lini pertahanhan Maung Bandung. Hasilnya, di menit 81 Muchlis Hadi kembali mejebol gawang M. Natsir. Skor 2-2.

Persib Bandung mengunci kemenangan di menit 87 lewat tenangan voli Purwaka Yudi, memanfaatkan bola liar hasil tendangan penjuru. Skor berubah menjadi 3-2 untuk kemenangan Persib dan bertahan hingga pertandingan usai.

Debut Djadjang Nurdjaman yang kembali menjadi pelatih Persib Bandung pun berakhir dengan kemenangan.

Dengan kemenangan 3-2 atas PSM Makassar ini, Persib Bandung menambah koleksi poin di klasemen TSC 2016 menjadi 13 dari 9 pertandingan.

Persib Bandung akan kembali bermain di Stadion GBLA dengan menjamu Persija Jakarta, Sabtu 16 Juli 2016, Pkl. 19:00 WIB. (Lihat: Jadwal Persib di TSC 2016)

Susunan Pemain
Persib Bandung: M. Natsir; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Purwaka Yudi, Dias Angga; Hariono, Taufiq (Kim Kurniawan 74'), Robertino Pugliara; Atep (Zulham 66'), Samsul Arif (Tantan 58'), Sergio Van Dijk.

PSM Makassar: David Ariyanto; Adran Aras, Hendri Wijaya, Erik Setiawan, Valentino Telaubun, Jajang Maulana, Hasan Basri, Rasyid Assahid (Ridwan Tawainella 80'), Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga, Muchlis Hadi.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Bandung Menang 3-2 atas PSM Makassar - TSC 2 Juli 2016

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Bandung Menang 3-2 atas PSM Makassar - TSC 2 Juli 2016"