Banyak Masalah, Persib Kemungkinan Tinggalkan Stadion GBLA

Posted by Bandung Aktual on July 20, 2016 | Follow @bandungaktual

Persib Kemungkinan Tinggalkan Stadion GBLA
Stadion GBLA dinilai belum siap dan belum layak jadi tempat pertandingan Persib Bandung.

BandungAktual.com -- Persib Bandung kemungkinan tidak akan lagi menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage. Pasalnya, selama tiga kali berlaga di GBLA banyak muncul masalah, mulai soal parkir, calo dan tiket palsu, hingga kemacetan.

Karenanya, manajemen Maung Bandung mempertimbangkan kembali untuk kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, dalam laga kandang di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Salah satu contoh yang membuat manajemen Persib mempertimbangkan untuk meninggalkan Stadion GBLA dan kembali ke Stadion Si Jalak Harupat adalah kemacetan parah jelang maupun setelah laga Persib vs Persija 16 Juli 2016, terutama di Tol Purbaleunyi.

"Mungkin kita akan kembali ke Jalak Harupat. Setelah dilihat, ternyata agak susah juga menggelar pertandingan di GBLA. Kemarin (lawan Persija), terjadi kemacetan parah di tol dan kita minta maaf kepada pengguna tol karena terjebak macet," ungkap Manajer Persib Umuh Muchtar, dikutip Viva.

Selain itu, penjagaan atau pengamanannya pun membutuhkan tenaga ekstra dari aparat kepolisian. 

Umuh pun menyatakan kekecewaannya terkait pengelolaan parkir di sekitar Stadion GBLA. Hal itu didapat Umuh setelah banyak bobotoh yang menyampaikan keluhan kepada dirinya langsung karena harus membayar biaya parkir yang tergolong mahal.

Menurut Umuh, sepanjang pengelolaan semua hal dilakukan dengan rapi, bukan tidak mungkin Persib tetap menggunakan stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut.

"Kalau untuk latihan mungkin bisa, tapi untuk pertandingan mungkin kalau urgen saja," tegasnya.

Untuk kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Persib masih harus menunggu pelaksanaan PON XIX/2016 selesai atau izin dari Pemerintah Kabupaten Bandung.

Persoalan lain yang harus dipertimbangkan oleh pengelola, dalam hal ini Pemkot Bandung, adalah akses masuk ke dalam Stadion GBLA di luar jalur Tol Purbaleunyi.

Jalan yang terhubung langsung ke Stadion GBLA kurang memadai, seperti Jalan Cimincrang yang tergolong sempit sehingga kerap terjadi antrean kendaraan.

Bahkan, di Jalan Cimincrang ini, tepatnya di Kampung Cilameta, ada titik yang sangat membahayakan karena terdapat pintu perlintasan kereta api yang hanya dijaga secara swadaya oleh masyarakat setempat atau tanpa dikelola langsung oleh pihak terkait.

Selain akses jalan dan parkir, masalah tiket juga muncul, mulai banyaknya calo tiket hingga tiket palsu yang membuat pemiliki tiket sah tidak bisa masuk stadion seperti dalam laga Persib vs Persija.

Usia laga perdana Persib di Stadion GBLA denga menjamu Mitra Kukar, bahkan sempat muncul seruan bobotoh yang menolak Persib main di GBLA.

Jadwal terdekat Persib Bandung di GBLA adalah 29 Juli 2016. (Baca:Lawan Persela Jadi Laga Terakhir Persib di GBLA).

Pantauan BandungAktual di lapangan, akses jalan masuk stadion banyak yang gelap karena belum ada penerangan jalan. Akses masuk stadion dari kompleks perumahan samping stadion juga berupa jembatan penyeberangan darurat dari kayu dan bambu yang dibuat warga.

Pembangunan Stadion GBLA sebenarnya belum tuntas 100%, terutama akibat kasus korupsi yang membuat bangunan stadion amblas dan retak.*

» Hatur Nuhun sudah baca Banyak Masalah, Persib Kemungkinan Tinggalkan Stadion GBLA

Previous
« Prev Post

0 Response to "Banyak Masalah, Persib Kemungkinan Tinggalkan Stadion GBLA"