Persib vs Persela di Stadion GBLA Diprediksi Sepi Penonton

Posted by Bandung Aktual on July 28, 2016 | Follow @bandungaktual

Persib vs Persela di Stadion GBLA Diprediksi Sepi Penonton
Persib vs Persela di Stadion GBLA Jumat 29 Juli diprediksi sepi penonton. Kemungkinan faktor main malam, hari kerja, dan takut tidak bisa masuk stadion meski punya tiket.

BandungAktual.com -- Pertandingan Persib Bandung vs Persela Lamongan dalam lanjutan TSC di Stadion GBLA, Jumat (29/7/2016)  Pkl. 21.00 WIB diprediksi akan sepi penonton.

Pasalnya, hingga Kamis sisa tiket pertandingan di beberapa agen resmi masih banyak yang belum terjual, berbeda dengan laga sebelumnya (Persib vs Persija) yang cepat habis dan membuat banyak bobotoh tidak kebagian tiket.

Di agen tiket Viking Original Merchandise (VOM) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, hingga Kamis tiket masih tersisa ribuan.

Menurut pengelola penjualan tiket di VOM, Agus Rahmat, minim minatnya Bobotoh datang langsung ke Stadion GBLA salah satunya karena laga digelar di hari kerja dan malam hari (pukul 21.00 WIB).

"Mungkin juga, karena mungkin besoknya (Sabtu) banyak bobotoh ini masih harus bekerja atau juga harus berangkat sekolah,” kata Agus seperti dikutip laman simamaung.com.

Faktor lainnya karena Persib vs Persela bukan laga bigmatch. Agus mengungkapkan, bobotoh harus setia mendukung Persib, siapa pun itu lawannya, apalagi Atep dkk. membutuhkan dukungan moral pasca dihajar Semen Padang 0-4 di laga sebelumnya.

Selain itu, sepinya minat bobotoh datang ke stadion juga kemungkinan karena faktor kecewa mendalam setelah Maung Bandung kalah telak dari Semen Padang. "Salah satunya mungkin karena itu," ungkap Agus.

Hal senada dikemukakan Yana Umar dari Viking Persib Club (VPC), ada beberapa alasan mengapa minat bobotoh datang ke stadion kali ini menurun. Salah satunya adalah laga tersebut digelar pada hari kerja dan malam.

"Terus 'kan digelarnya malam hari pukul 21.00 kick off, terlebih bukan termasuk laga bigmatch,” ujar Yana, Kamis (28/7/2016), dikutip laman bobotoh.id.

Pengamatan BandungAktual, kondisi di sekitar Stadion GBLA hingga Kamis malam juga tampak sepi dibandingkan kondisi menjelang laga Persib vs Persija, Sabtu 16 Juli lalu. 

Saat itu, bobotoh bahkan sudah berdatangan ke wilayah stadion sejak Jumat sore sehingga banyak yang "menginap" di masjid dan lahan parkir kosong di sekitar kompleks perumahan dekat stadion.

Selain faktor yang dikemukakan pentolan bobotoh di atas, kemungkinan lainnya adalah bobotoh takut tidak bisa masuk stadion meski sudah membeli tiket, seperti yang terjadi saat Maung Bandung menjamu Persija. Kala itu stadion penuh sesak, padahal di luar stadion masih banyak bobotoh yang punya tiket dan tidak bisa masuk.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib vs Persela di Stadion GBLA Diprediksi Sepi Penonton

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib vs Persela di Stadion GBLA Diprediksi Sepi Penonton"