Pertemuan Bobotoh dan Polisi Harusnya Libatkan Warga Sekitar Stadion GBLA

Posted by Bandung Aktual on July 12, 2016 | Follow @bandungaktual

bobotoh persib bandung
BandungAktual.com -- Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung menggelar pertemuan demngan suporter (bobotoh) Persib Bandung demi keamananan dan ketertiban pertandingan Persib Bandung, khususnya laga Persib vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 16 Juli 2016.

Pertemuan ini rencananya berlangsung Rabu 13 Juli 2916 di Mapolrestabes Bandung. Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat, Kepolisan, dan Bobotoh untuk menciptakan suasana kondusif

Pihak bobotoh menyambut baik adanya rencana pertemuan tersebut. Dilansir persib.co.id, Ketua Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), Asep Abdul, menyatakan bobotoh harus santun.

"Tentunya kami juga mengimbau setiap distrik (Bomber) untuk tertib. Karena, kita bobotoh harus santun dan someah hade ka semah (sopan santun kepada tamu)," kata Abdul, Selasa (12/07/2016).

Hal senada disampaikan pengurus Viking Persib Club (VPC), Agus Rahmat. Meskipun pertemuan dengan Kepolisian ini adalah hal rutin untuk menciptakan suasana aman dan nayam, pria yang karib disapa Gus Dul ini tetap menyambut baik dan mendukung upaya ini.

"Kita semua ingin semuanya lancar, kami Bobotoh, juga aman dan tertib saat menonton. Memang ini rutin dilakukan, tentunya kami apresiasi upaya semua pihak yang berusaha menjaga kondusifitas laga Persib," ucap Agus.

Namun demikikian, pertemuan polisi dan bobotoh ini tidak melibatkan warga sekitar Stadion GBLA. Padahal, potensi gesekan dengan warga sekitar stadion selalu muncul dalam dua pertandingan terakhir Persib akibat kesalahpahaman.

Salah seorang warga yang juga bobotoh Persib, Asep, menyatakan sebaiknya pertemuan bobotoh dan kepolisian juga melibatkan warga yang diwakili oleh Lurah Rancanumpang atau RW setempat. 

"Khususnya RW 04, 05, 06, 07, dan 08 di Kompleks Griya Cempaka Arum (GCA) yang merupakan warga sekitar stadion yang sebenarnya. Kami yang terdekat dengan stadion, hanya terhalang sungai kecil," katanya.

Asep menambahkan, di media sosial bobotoh menginformasikan adanya ulah warga sekitar yang tidak membuat nyaman bobotoh dan sebaliknya, bahkan sempat muncul Seruan Tolak Main di GBLA.*

» Hatur Nuhun sudah baca Pertemuan Bobotoh dan Polisi Harusnya Libatkan Warga Sekitar Stadion GBLA

Previous
« Prev Post

0 Response to "Pertemuan Bobotoh dan Polisi Harusnya Libatkan Warga Sekitar Stadion GBLA"