Bila Bobotoh Ricuh, Polisi Ancam Hentikan Laga Persib vs Persija

Posted by Bandung Aktual on July 14, 2016 | Follow @bandungaktual

Polisi Ancam Hentikan Laga Persib vs Persija
Laga Persib vs Persija di GBLA Sabtu (16/7/2016) akan distop jika ada kericuhan. The Jakmania dilarang datang ke Bandung.

BandungAktual.com -- Pihak kepolisian mengancam akan menghentikan pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta jika bobotoh ricuh saat laga digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Sabtu 16 Juli 2016, Pkl. 19.00 WIB.

Jika bobotoh berulah selama pertandingan berlangsung, seperti membawa petasan, bom asap dan kembang api, laga bisa saja dihentikan, apalagi sampai berbuat kericuhan.

"Kalau ditemukan (pelanggaran) akan kami stop," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Winarto di Mapolrestabes Bandung, Rabu (13/7/2016), dikutip merdeka.com

Pada kesempatan itu, bobotoh menandatangi komitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan pada laga big match tersebut.

Kasat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Uden Wijaya Kusuma, juga mengatakan akan menindak tegas setiap pendukung yang berbuat anarkistis, apalagi menyerang aparat.

"Sanksinya sangat berat, jika terjadi kami juga akan tindak keras dan tidak perlu dijabarkan tindakannya. Saya tidak ingin anggota saya jadi korban," kata Uden.

Duel Persib vs Persija dipastikan tanpa kehadiran The Jakmania. Polisi dan penyelenggara TSC melarang suporter Persija datang ke Bandung. Pengurus Jakmania dan Persija juga mengimbau agar Jakmania tidak nekad datang ke Stadion GBLA.

Di sisi lain, panitia pelaksana (panpel) Persib vs Persija menyiapkan 30 ribu tiket. Jumlah tiket tersebut lebih banyak bila dibandingkan dengan dua laga kandang Persib sebelumnya --20 ribu dan 25 ribu tiket dari 38 kapasitas tempat duduk Stadion GBLA.

"Jumlah kapasitas sekarang ini 38 ribu kursi, tapi kita hanya menyiapkan 30 ribu. Itu kita buat supaya penonton nyaman dan aman," kata General Coordinator Panpel, Budhi Bram, dikutip persib.co.id.

Harga tiket untuk pertandingan tersebut pun beragam. Untuk tiket Timur, Selatan, Utara dan Atas seharga Rp40 ribu. Sedangkan, samping Barat Selatan dan Barat Utara Rp75 ribu, serta VIP Atas Rp100 ribu.*

» Hatur Nuhun sudah baca Bila Bobotoh Ricuh, Polisi Ancam Hentikan Laga Persib vs Persija

Previous
« Prev Post

0 Response to "Bila Bobotoh Ricuh, Polisi Ancam Hentikan Laga Persib vs Persija"