Polrestabes Bandung Tangkap Sindikat Pemalsu Tiket Persib vs Persija

Posted by Bandung Aktual on July 24, 2016 | Follow @bandungaktual

Sindikat Pemalsu Tiket Persib vs Persija
Lima Penjual Tiket Palsu Warga Bandung. Tiga Tersangka Pembuatnya Warga Jakarta.

BandungAktual -- Polrestabes Bandung berhasil mengungkap sindikat pembuat tiket palsu pertandingan Persib Bandung vs Persija yang digelar di Stadion GBLA 16 Juli lalu.
Polisi mengamankan delapan tersangka penjual dan pembuat tiket palsu yang semuanya warga Jakarta.

Dilansir Republika, lima orang tersangka bertindak sebagai penjual, yaitu AJ, Dar, Han, AS, dan MA. Kelimanya warga Kota Bandung. Tiga orang pembuat tiket palsu, yaitu Her, Ben, dan Mus, semuanya warga Jakarta. 

Tersangka terancam Pasal 378 KUHP tentang Penipuan jo Pasal 263 KUHP jo Pasal 264 KUHP tentang Pemalsuan Dokumen.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus, kasus pemalsuan tiket tersebut berawal dari laporan seorang penonton bernama Ikbal Firdaus (16) warga Kota Bandung menjelang laga Persib vs Persija di Stadion GBLA Gedebage Bandung.

Sekitar pukul 14.30 WIB, korban membeli enam lembar tiket pertandingan Persib vs Persija di kawasan kompleks Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Satu tiket dibeli dengan harga Rp 50 ribu. 

Setelah membeli tiket tersebut, korban merasa curiga lantaran tiket tersebut berbeda dengan milik rekannya. Setelah ditanyakan kepada panitia pertandingan, diketahui bahwa tiket tersebut palsu. 

"Korban kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polsekta Gedebage," kata Yusri. "Berbekal informasi itu, Polsek Gedebage bergerak menangkap calo dan pengedar tiket palsu di Bandung dan Jakarta." 

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita seperangkat peralatan yang digunakan tersangka untuk mencetak tiket palsu seperti satu unit komputer, scaner, dan mesin fotokopi. 

Tiga orang yang diduga otak produksi tiket palsu itu dari wilayah Palmerah Jakarta Barat dan Senen, Jakarta Pusat. H dan B warga Kemanggisan Jakbar dan M warga Senen Jakarta Pusat.

Laga Persib vs Persija di Stadion GBLA diwarnai banyak masalah, salah satunya banyaknya tiket palsu dan calo. Akibat peredaran tiket palsu ini, stadion penuh-sesak, padahal panitia hanya mencetak 30.000 tiket dari kapasitas 38.000 tempat duduk.

Selain itu, akibat tiket palsu dan penonton tanpa tiket, banyak pemiliki tiket resmi, termasuk pemegang tiket VIP, tidak bisa masuk stadion karena sudah penuh.*

» Hatur Nuhun sudah baca Polrestabes Bandung Tangkap Sindikat Pemalsu Tiket Persib vs Persija

Previous
« Prev Post

0 Response to "Polrestabes Bandung Tangkap Sindikat Pemalsu Tiket Persib vs Persija"