Tidak Kebagian Tiket, Warga Gedebage Segel Stadion GBLA

Posted by Bandung Aktual on July 15, 2016 | Follow @bandungaktual

Warga Gedebage Segel Stadion GBLA
BandungAktual.com -- Ratusan warga Gedebage menyegel Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (16/7/2016) pagi, sebagai protes karena tidak mendapatkan tiket pertandingan Persib Bandung vs Persija dalam lanjutan TSC 2016 Sabtu (16/7/2016).

Massa menuding panitia penyelenggara tidak adil. Panitia penyelenggara (panpel) tidak memperhatikan warga sekitar stadion dalam penjualan tiket Persib vs Persija.

Pintu gerbang Stadion GBLA langsung disegel dan digembok oleh warga setempat. Ratusan warga dan Ormas serta LSM, sempat berperang mulut saat menyegel pintu gerbang stadion. "Kami yang terganggu, kami yang dianaktirikan,“ teriak Deden, seorang warga.

Warga lainnya, Yudi Keling, menegaskan, warga tetap akan menghadang pertandingan Persib vs Persija. 

"Kami sakit hati, warga pribumi tidak pernah dilibatkan dalam penjualan tiket. Dimana pemberdayaan warga pribumi?" tandasnya dikutip Pos Kota.

Meski dihadang dua anggota polisi dari Polsek Gedebage, penyegelan dan penggembokan tetap dilakukan.

Pantauan BandungAktual di lapanga, usai Shalat Jumat, Camat Gedebage, Bambang Sukardi, menemui warga yang melakukan aksi di Stadion GBLA. Gembok dibuka, namun segel berupa sejumlah poster dan pamflet masih terpasang di pagar stadion.

Warga Gedebage Segel Stadion GBLA

Didampingi aparat keamanan dan staf kecamatan, Camat Gedebage mendengarkan aspirasi warga soal tiket dan menjelaskan persoaloan distribusi tiket dari Panpel Persib kepada botoboh se-Jawa Barat.

Persib Bandung sudah dua kali menggelar pertandingan di Stadion GBLA, yakni kontra Mitra Kukar dan PSM Makassar. Duel kontra Persija Jakarta merupakan pertandingan ketiga Maung Bandung di Stadion GBLA yang berlokasi di wilayah Kelurahan Rancanumpang Kecamatan Gedebage Kota Bandung ini.*

» Hatur Nuhun sudah baca Tidak Kebagian Tiket, Warga Gedebage Segel Stadion GBLA

Previous
« Prev Post

0 Response to "Tidak Kebagian Tiket, Warga Gedebage Segel Stadion GBLA"