250 Tentara Turut Amankan Laga Persib Bandung vs Arema Cronus

Posted by Bandung Aktual on August 26, 2016 | Follow @bandungaktual

Persib Bandung vs Arema Cronus
BandungAktual.com -- Sedikitnya 250 personel Tentar Nasional Indonesia (TNI) membantu kepolisian untuk mengamankan pertandingan Persib Bandung vs Arema Cronus di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (27/08/2016).

Hal itu dikemukakan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, dalam pertemuan dengan perwakilan bobotoh di markas Persib Jln Sulanjana Bandung, Kamis (25/8/2016).

"Masalah jumlah keamanan terserah kesiapan dari pihak polisi berapa yang akan dibutuhkan, hanya nanti sudah ada sebanyak 250 personel TNI untuk mengamankan venue khusus dan sama sekali tidak terlibat di lapangan antisipasi jangan sampai ada tiket keriting, tadi wakapolda juga menegaskan kalau ada laporkan, akan ditindak dengan tegas,” katanya dikutip persib.co.id.

Di depan bobotoh, Umuh mengharapkan semua suporter dapat bersatu dan menjaga tata tertib di stadion. Ia menjelaskan, proses perizinan meminjam stadion milik pemerintah kabupaten Bandung itu sangatlah alot.

"Saya mohon dukungan dari semua distrik terutama Viking, saya tadi memohon sampai nangis, karena saya capek, hanya pada mereka saya dapat mencurahkan rasa susah dan lelah saya, saya memberitahukan kita mendapat ini (perizinan) dengan susah payah jangan sampai dicoreng oleh antek-antek yang tidak menyukai Persib, hal ini sangat diperingatkan,” imbuhnya.

"Flare juga saya tidak memahami datang darimana, jadi saya meminta semoga semuanya mengerti dengan apa yang telah disampaikan, malam harinya yang dari luar kota tidak ada yang menginap di Jalak Harupat venue disana juga dijaga ketat, harus sangat steril.” ungkap Umuh.

Umuh juga memperbolehkan pendung Arema (Aremania) untuk hadir di stadion. Ia yakin, seluruh suporter Persib juga akan menerima dengan baik.

"Mau hadir silahkan saja, asal mereka dapat santun, tertib, tidak membuat keonaran. Saya meyakini Viking dan Bobotoh tidak bermasalah dengan Aremania, mulailah mencari jalan kedamaian jangan datang untuk mencari onar, tapi saya yakin mereka tidak akan datang,” pungkasnya.

Hal senada dikemukakan Dirijen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, yang menegaskan Arema Cronus sejatinya bukanlah rival Persib Bandung. Menurut catatan sejarah, kata Yana, tim berjuluk Maung Bandung itu memiliki rival-rival sendiri.

"Persib sama Arema dari dulu zaman 80-an tidak pernah bertemu. Rival sejati Persib itu PSMS Medan, Persija Jakarta, dan PSM Makassar," ujar Yana kepada Bola.net, Jumat (26/8/2016).

Namun, seiring berjalannya waktu, banyak suporter Persib (Bobotoh) dan suporter Arema (Aremania) menganggap kedua tim tersebut sebagai musuh. "Itu karena mereka tidak tahu sejarah," ungkapnya.

"Mungkin bisa dibilang ada hubungannya rivalitas Persib - Arema karena Arema dekat dengan Persija dan Persib dekat dengan Persebaya," jelasnya.

Laga Persib vs Arema merupakan laga ke-17 atau pertandingan terakhir putaran pertama turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Duel Maung Bandung vs Singo Edan ini tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/8/2016), mulai Pkl. 15.30 WIB dan disiarkan langsung SCTV.*

» Hatur Nuhun sudah baca 250 Tentara Turut Amankan Laga Persib Bandung vs Arema Cronus

Previous
« Prev Post

0 Response to "250 Tentara Turut Amankan Laga Persib Bandung vs Arema Cronus"