Akses Jalan Tol Menuju Stadion GBLA Tuntas Awal September 2016

Posted by Bandung Aktual on August 9, 2016 | Follow @bandungaktual

Akses Jalan Tol Menuju Stadion GBLA Tuntas Awal September 2016
BandungAktual.com -- Pembangunan akses jalan tol menuju Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) diperkirakan selesai 9 September 2016.

Percepatan pembangunan akses tol atau interchange KM 149 di kawasan Gedebage Kota Bandung sebagai akses utama menuju Stadion GBLA terus dilakukan.

Stadion bertaraf internasional di kawasan Rancanumpang Gedebage Kota Bandung ini akan digunakan sebagai venue upacara pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX pada 17-29 September 2016.

“9 September selesai semua. Tapi untuk satu lajur dulu,” ujar Ketua Harian Panitia Besar (PB) PON XIX/2016 Jabar, Iwa Karniwa, Senin (8/8/2016).

Iwa yang juga Sekda Jabar ini menegaskan, Interchange 149 akan menjadi salah satu akses utama menuju Stadion GBLA. 

"Akan dipantau terus progresnya. Kenapa kita fokus akses tol, karena akan membantu mengurai kemacetan saat upacara pembukaan dan penutupan PON,” kata Iwa dikutip Tribun Jabar.

Saat ini pihak kontraktor sedang melakukan percepatan pembangunan mulai dari pemasangan tiang pancang hingga pabrikasi balok-balok untuk jalan dan jembatan. Jika tidak ada halangan, lanjut Iwa, pembangunan interchange 149 dapat selesai pada 9 September atau delapan hari jelang upacara pembukaan PON XIX.

Pemasangan penerangan jalan umum, kekurangan daya listrik, hingga masalah air sudah dikoordinasikan dengan masing-masing pihak.

Dia melanjutkan, sejumlah infrastruktur penunjang baik di luar dan di dalam Stadion GBLA sudah mulai berproses.

Saat ini progres pembangunan interchange jalan tol Purbaleunyi KM 149 sudah mencapai 80 persen. Iwa mengaku optimistis akses utama menuju Stadion GBLA itu akan selesai tepat waktu dan dapat digunakan untuk keperluan PON.

Pembangunan jalan akses Gedebage terdiri dari jalan utama sepanjang 630 meter yang tersambung dengan dua jalan layang melingkar masing-masing sepanjang 1,3 kilometer dan 0,8 kilometer. *

» Hatur Nuhun sudah baca Akses Jalan Tol Menuju Stadion GBLA Tuntas Awal September 2016

Previous
« Prev Post

0 Response to "Akses Jalan Tol Menuju Stadion GBLA Tuntas Awal September 2016"