Driver GoJek Bandung Demo Minta Pengembalian Tarif Normal

Posted by Bandung Aktual on August 16, 2016 | Follow @bandungaktual

Driver GoJek Bandung Demo Minta Pengembalian Tarif Normal
Driver GoJek Bandung Demo Minta Pengembalian
Tarif Normal. Foto: pojokbandung.com.*
BandungAktual.com -- Para pengemudi Go-Jek se-Bandung Raya melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Go-Jek Cabang Bandung, Jalan BKR, Senin (15/8/2016). 

Dalam aksinya mereka menyuarakan lima tuntutan, di antaranya meminta dikembalikannya tarif normal dan menurunkan aturan peforma atau bahkan menghilangkannya.

Saat ini tarif Go-Jek di Kota Bandung Rp2.000 per km dari sebelumnya Rp 2.500 per km. 

Jika dalam waktu 3x24 jam tuntutanya tidak dikabulkan, sekitar 6.000 driver Go-Jek Bandung yang tergabung dalam Himpunan Driver Bandung Raya (HDBR) ini akan mendatangi kantor pusat Go-Jek di Jakarta.

Aksi diikuti ribuan awak ojek online Go-Jek se-Bandung Raya.

"Pertama kali Rp4.000 tahun 2014. Kemudian tahun 2015 turun jadi Rp 3.000, awal tahun 2016 turun lagi jadi Rp 2.500 dan tiga hari lalu jadi Rp2.000,” ujar Koordinator Lapangan Bandung Tengah HDBR, Asep, di sela-sela aksi demo.

Menurut Asep, pemangkasan tarif tersebut sangat berdampak terhadap pendapatan harian para awak Gojek. Dari tarif jasa angkut yang ditentukan Rp2.000 per kilometer saat ini, para awak Gojek praktis cuma mendapat penghasilan Rp 1.600 per kilometer lantaran 20 persen penghasilan mereka dipotong kembali untuk pendapatan PT Gojek Indonesia sesuai perjanjian.

Asep berharap manajemen PT Gojek Indonesia dapat mengembalikan tarif jasa angkut menjadi Rp3.000.

Wakil Ketua HDBR Bayu Irawan mengimbau para awak Go-Jek untuk mogok sementara sampai tuntutan mereka dipenuhi.

"Kami meminta maaf kepada costumer soalnya hari ini kita tidak mau narik perumpang. Kami sengaja beristirahat karena belum ada kejelasan tarif,” tutur Bayu. (Tribun Jabar/Pojok Bandung).*

» Hatur Nuhun sudah baca Driver GoJek Bandung Demo Minta Pengembalian Tarif Normal

Previous
« Prev Post

0 Response to "Driver GoJek Bandung Demo Minta Pengembalian Tarif Normal"