Persib Didenda Rp25 Juta Akibat Bobotoh Nyalakan Flare di Stadion Pakansari Bogor

Posted by Bandung Aktual on August 22, 2016 | Follow @bandungaktual

Persib Didenda Rp25 Juta Akibat Bobotoh Nyalakan Flare di Stadion Pakansari Bogor
BandungAktual.com -- Persib Bandung didenda Rp25 Juta akibat ulah bobotoh yang menyalakan flare dan kembang saat Persib menjamu Barito Putera di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (13/8/2016).

Diberitakan sebelumnya, kembang api nodai kemenangan 2-0 Persib atas Barito di Pakansari Bogor. Flara dan kembang api dinyalakan beberapa menit sebelum wasit meniup peluit tanda pertandingan selesai.

Dilansir situs resmi klub, Persib untuk kesekian kalinya mendapatkan sanksi dan denda dari Komite Disiplin (Komdis) dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) karena penyalaan flare.

Untuk sanksi yang diterima Maung Bandung keempat kalinya ini, denda yang harus dibayarkan Persib lebih berat, mencapai 25 juta rupiah.

Pada pelanggaran atau ulah oknum bobotoh sebelumnya Persib terkena denda sebesar Rp15 juta, kali ini jumlah denda sebagai bentuk 'Tanggung Jawab Tingkah Laku Penonton' itu mencapai angka Rp25 juta.

Jumlah meningkat  karena pelanggaran yang berulang. Komdis GTS menegaskan, pelanggaran berulang akan berakibat terhadap denda yang lebih berat.

Surat denda keempat bernomor KD119-18082016 disampaikan kepada manajemen Persib terkait ulah oknum suporter pada saat laga melawan Barito Putera di Stadion Pakansari Bogor, 13 Agustus 2016.

Ironisnya, seperti data yang diungkapkan Komdis, penyalaan flare dari tribun Persib itu terjadi pada menit ke-90. Hanya semenit sebelum injury time dan beberapa menit sebelum laga usai.

"Agar hal ini tak terulang, dan Persib tak terus menerus kena denda, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat dengan ini mengimbau kepada Bobotoh untuk saling menjaga dan mengingatkan jika ada sesama rekannya yang mencoba menyalakan flare. Semua demi kebaikan tim yang sama-sama kita dukung bersama, Persib Bandung," demikian rilis resmi Persib di persib.co.id.

Usai menang 3-0 atas PS TNI, Persib Bandung kembali berlaga akhir pekan ini, dengan menjami Arema Cronus di Stadion GBLA atau di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 27 Agustus 2016 Pkl. 19.00 WIB.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Didenda Rp25 Juta Akibat Bobotoh Nyalakan Flare di Stadion Pakansari Bogor

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Didenda Rp25 Juta Akibat Bobotoh Nyalakan Flare di Stadion Pakansari Bogor"