Persib Tak Bisa Gunakan Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat

Posted by Bandung Aktual on August 2, 2016 | Follow @bandungaktual

Stadion GBLA
BandungAktual.com -- Persib Bandung tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api(GBLA) Gedebage Kota Bandung dan Si Jalak Harupat (SJH) Soreang Kabupaten Bandung selama Agustus-September 2016.

Pasalnya, kedua stadion di Jawa Barat itu akan digunakan untuk gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016.

Menurut Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan (Diskimrum), Bambang Riyanto, pihaknya akan melakukan percepatan pembangunan agar seluruh fasilitas penunjang Stadion GBLA yang masih belum tersedia bisa dituntaskan sebelum pelaksanaan upacara pembukaan.

"Kita akan fokus untuk menyelesaikan kekurangan. Makanya 5 Agustus ke sana setop. Tidak bisa digunakan lagi," ujar Bambang di Stadion GBLA, Senin (1/8/2016), dikutip Tribun Jabar.

Bambang yang juga menjadi penanggung jawab kesiapan seluruh venue PON mengatakan, dengan berat hati tim kebanggan masyarakat Jawa Barat, Persib Bandung, tidak bisa lagi menggunakan Stadion GBLA untuk pertandingan.

"Karena kita sudah konsentrasi menyiapkan upacara pembukaan dan penutupan PON," jelasnya.

Stadion Si Jalak Harupat Soreang
Ia juga mengatakan, Persib Bandung juga kecil kemungkinan bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat Soreang sebagai ganti Stadion GBLA yang dipersiapkan untuk upacara pembukaan PON.

"Saya enggak tahu nanti Persib bisa main di mana. Tapi prinsipnya, harusnya Stadion Si Jalak Harupat juga tidak boleh dipakai karena juga merupakan venue PON," kata Bambang. 

Sebelumnya, manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, Persib akan kembali ke Stadion SJH sebagai markas laga kandang Torabika Soccer Championship (TSC).

Umuh bahkan mengatakan, kalaupun GBLA tidak digunakan PON, pihaknya lebih nyaman main di SJH karena di GBLA masih banyak masalah. 

"Memang lebih bagus Persib bermain lagi di Jalak Harupat. Ribet kalau di sana (GBLA, Red)," ungkap Umuh. (Baca: Banyak Masalah, Persib Berencana Tinggalkan GBLA).*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Tak Bisa Gunakan Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Tak Bisa Gunakan Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat"