Ridwan Kamil Pimpin Warga Bandung Bersihkan Stadion GBLA

Posted by Bandung Aktual on August 21, 2016 | Follow @bandungaktual

Ridwan Kamil Pimpin Warga Bandung Bersihkan Stadion GBLA
BandungAktual.com -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memimpin sekitar 2.000 warga Bandung membersihkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Minggu (21/8/2016).

Aksi bersih-bersih Stadion GBLA bertajuk 'Apel Akbar Karang Taruna se-Kota Bandung dan Beberesih Bareng GBLA' ini dilakukan Emil bersama anggora Karang Taruna se-Kota Bandung, tim Gober (gorong-gorong bersama), dan warga menjelang pembukaan PON XIX Jabar.

"Alhamdulillah, tahun ini tahun kedua Kota Bandung mendapatkan Adipura. Terima kasih untuk orang-orang yang selalu bersih-bersih Kota Bandung," tutur Emil dalam sambutannya yang diselingi yel-yel "Indonesia? Merdeka!" dan "Bandung? Juara!"

Menurut Emil, acara bersih-bersih Stadion GBLA ini merupakan syukur atas raihan Adipura tersebut. Pihaknya menargetkan, Kota Bandung meraih Adipura lima tahun berturut-turut.

"Kalau lima kali, Adipura paripurna. Tiap hari kita membersihkan Kota Bandung," tuturnya.

Emil yang meninjau stadion bersama Ketua harian PB PON, Iwa Karniwa, juga memastikan GBLA siap menyambut PON XIX mulai 17 September 2016, meski masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki, seperti air di toilet VIP yang belum berfungsi sepenuhnya.

"Toilet VVIP airnya belum berfungsi ya ini. Tapi dari masalah sebelumnya ini lebih baik. Seperti PJU yang dulu belum sekarang sudah bisa, akses jalan juga sudah lebih baik," kata Iwa.

PON XIX Jabar akan dibuka Presiden Jokowi, Sabtu 17 September 2016, di Stadion GBLA.

Sebelumnya, pihak PB PON menyampaikan keberatan Stadion GBLA digunakan pertandingan Persib Bandung vs Arema Cronus pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), Minggu 27 Agustus 2016.
Izin penggunaan Stadion GBLA untul pertandingan Persib vs Arema diberikan Ridwan Kamil, namun menurutnya itu belum keputusan mutlak, sebab Stadion Jalak Harupat Kabupaten Bandung bisa menjadi alternatif.

"GBLA memang boleh. Tinggal PON menyesuaikan. Kalau Jalak Harupat ya, tapi saya mah tidak bisa ambil keputusan. Itu ada di ranahnya Bupati Bandung," jelas Emil. (antara/pikiran-rakyat/tribunjabar).*

» Hatur Nuhun sudah baca Ridwan Kamil Pimpin Warga Bandung Bersihkan Stadion GBLA

Previous
« Prev Post

1 Response to "Ridwan Kamil Pimpin Warga Bandung Bersihkan Stadion GBLA"

  1. Keren webnya.. banyak informasi menarik di sekitar bandung yang dapat saya baca disini. Thanks ^^

    ReplyDelete