Wali Kota Bandung Kaji Program Dakwah di Bus Kota Damri

Posted by Bandung Aktual on August 16, 2016 | Follow @bandungaktual

Wali Kota Bandung Kaji Program Dakwah di Bus Kota Damri
Bus kota itu fasilitas publik yang tidak hanya ditumpangi warga Muslim.

BandungAktual.com -- Program dakwah di bus kota Damri kota Bandung dengan menempatkan penceramah untuk siraman rohani penumpang akan dikaji Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Sebelumnya, penumpang Bus Damri di Kota Bandung akan mendapatkan siraman rohani dari penceramah agama (Islam) mulai 2 Oktober 2016 bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriyah. 


Emil --sapaan Ridwan Kamil-- belum memastikan gerakan dakwah di bus kota itu bakal menjadi bagian program Pemerintah Kota .

"Sedang dalam tahap pengkajian, kita (Pemkot) ingin memastikan dahulu apa telah sesuai atau tidak. Kita tidak ingin dengan adanya kebijakan ini, ada pihak yang merasa tidak nyaman," katanya, Senin (15/8/2016), dikutip Inilah Koran.

Emil berdalih, bus kota itu fasilitas publik yang tidak hanya ditumpangi warga Muslim. Ada juga warga non-Muslim.

"Makanya kita ingin mengatur supaya tidak melampaui batas, kalau memang positif kenapa tidak. Kalau Muslim boleh, agama lain pun harus boleh," ucapnya.

Emil menyayangkan bawahannya sudah mempublikasikan program dakwah di bus kota tersebut.

"Ini seharusnya belum diumumkan ke publik. Saya sudah tegur bagian Kesra, kenapa sebuah program disampaikan bukan oleh pimpinan kota, bukan pimpinan bagian. Ini kan staf, prosedurnya salah, keliru," tegasnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Wali Kota Bandung Kaji Program Dakwah di Bus Kota Damri

Previous
« Prev Post

0 Response to "Wali Kota Bandung Kaji Program Dakwah di Bus Kota Damri"