Kota Bandung Kerja Sama dengan Kota Chandler Amerika

Posted by Bandung Aktual on September 27, 2016 | Follow @bandungaktual

Kota Bandung Kerja Sama dengan Kota Chandler Amerika
BandungAktual.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menjalin kerja sama dengan Pemkot Chandler, Arizona, Amerika Serikat.

Delegasi Pemkot Chandler, Kevin Hartke, datang menemui Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Senin (26/9/2016),  untuk membicarakan sejumlah poin kerja sama.

Menurut Ridwan Kamil, agenda kerja sama itu masih dalam tahap penjajakan.

Dikemukakan, kota Bandung akan membangun industri untuk teknologi aerospace yang nilai investasinya mencapai Rp2 triliun.

Kota Bandung, sambung Ridwan, tengah membentuk koalisi untuk membangun konsep kota cerdas (smart city) di tiga benua, yakni Amerika, Eropa, dan Asia.

"Kita punya pasar yang cukup luas. Tinggal kita cari tahu, kemitraan seperti apa yang memungkinkan untuk kita jalin," katanya.

Dijelaskan, salah satu kerja sama yang sangat dibutuhkan Kota Bandung adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Kami dipenuhi dengan SDM. Dua koma tiga juta penduduk Kota Bandung. Kami ingin adanya peningkatan SDM yang barangkali bisa didapatkan dengan pelatihan dan pertukaran ke Amerika. Bisa dengan saling bertukar mahasiswa, seniman, atau pendidikan dan pelatihan bagi staf pemerintahan," tambahnya.

Hal senada dikemukakan Kevin Hartke. Ia menjelaskan, pihak Kota Chandler masih mencari-cari potensi dan peluang kerja sama.

"Kami sangat mengapresiasi kemurahan hati Anda. Kami berharap kita dapat bekerja sama dalam berbagai sektor, terutama di bidang teknologi dan sumber daya manusia," katanya. (merdeka/kompas).*

» Hatur Nuhun sudah baca Kota Bandung Kerja Sama dengan Kota Chandler Amerika

Previous
« Prev Post

0 Response to "Kota Bandung Kerja Sama dengan Kota Chandler Amerika"