Mengintip Page Facebook Little Bandung #f4bdg untuk UMKM

Posted by Bandung Aktual on September 1, 2016 | Follow @bandungaktual

Mengintip Page Facebook Little Bandung #f4bdg untuk UMKM
BandungAktual.com -- Pemerintah Kota Bandung bekeja sama dengan Facebook membuka halaman (page) jual beli online dengan nama 'Litte Bandung'.

Dalam kerja sama ini, Facebook menyedian portal khusus bernama "Little Bandung" untuk mempromosikan produk  Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menembus pasar Asia.

Wali Kota Bandung merilis kerja sama tersebut di halaman Facebooknya:

Alhamdulillah. Resmi sudah. Kerjasama Pemkot Bandung dengan Facebook Inc dgn business pagenya #F4BDG, untuk membantu 300 ribu pelaku UMKM menembus pasar Asean dgn digital economy. Ayo jadi entrepreneur! (Ridwan Kamil)

Dikutip laman resmi Pemkot Bandung, Kepala Pengembangan Ekonomi Asia Pasifik Facebook, Clair Deevy, mengatakan, Kota Bandung menjadi satu-satunya kota di Asia Tenggara yang mendapat kesempatan untuk memasarkan produk UKM menembus pasar Asia.

Seperti apa halaman Facebook bernama 'Little Bandung' dengan tagar #f4bdg atau Facebook for Bandung ini?

Page Facebook Little Bandung #f4bdg
Logo Little Bandung #f4bdg
Diakses Kamis (1/9/2016) Pkl. 20.22 WIB,  halaman ini baru dilike oleh 65 orang saja (65 people like this). Sudah ada beberapa produk yang diposting di sana, seperti produk busana dan makanan.

Secara umum, tampilan Little Bandung versi Facebook ini tidak berbeda dengan fanspage biasa. Tidak ada yang istimewa. Menu Profil (About/Page Info) pun hanya berisi alamat Website Little Bandung.

Mungkin karena baru, jumlah Liker-nya masih sangat sedikit. Namun, mengingat ekspos media plus dirilis langsung Wali Kota Bandung, seharusnya page tersebut sudah disuka oleh ratusan atau ribuan Facebooker, atau memang pelaku UMKM-nya masih belum tergerak untuk memanfaatkan halaman khusus jual beli online ini?

» Hatur Nuhun sudah baca Mengintip Page Facebook Little Bandung #f4bdg untuk UMKM

Previous
« Prev Post

0 Response to "Mengintip Page Facebook Little Bandung #f4bdg untuk UMKM"