Persib Bandung Ditahan Imbang PSM Makassar 2-2

Posted by Bandung Aktual on October 29, 2016 | Follow @bandungaktual

Persib Bandung Ditahan Imbang PSM Makassar 2-2
PSM Makassar vs Persib Bandung 2-2 Video Gol & Highlights.

BandungAktual.com -- Diwarnai gol kontroversial tuan rumah, Persib Bandung ditahan imbang PSM Makassar 2-2 dalam pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sabtu (29/10/2016).

Gol PSM Makassar dicetak Titus Bonai (8') dan Ronald Hikspoors (66'). Gol Persib Bandung dicetak Febri Hariyadi (19') dan Kim Kuniawan (90').

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung SCTV itu, di babak pertama, PSM dan Persib menampilkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan.

Titus Bonai mencetak gol pertama PSM di menit kesembilan. Pemain muda Maung Bandung, Febri Hariyadi, menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-19.

Skor 1-1 menutup babak pertama PSM Makassar vs Persib Bandung.

Di babak kedua, tim tuan rumah dan tim tamu kembali sama-sama menerapkan permainan menyerang.

PSM unggul 2-1 lewat gol yang dicetak Ronald Hikspoors pada menit ke-66. Gol ini dicetak Hikspoors melalui sundulannya yang memanfaatkan bola liar di depan gawang Persib.

Namun, gol ini mendapatkan protes keras dari para pemain dan ofisial Persib, lantaran mereka menganggap kiper Persib, M. Natshir sudah dilanggar lebih dulu oleh para pemain PSM ketika mencoba mengambil bola di udara.

Laga sempat terhenti, bahkan pelatih Persib Djadjang Nurdjaman sempat memanggil semua pemainnya ke pinggri lapangan.

Tapi wasit Hamsir dari Balikpapan tetap pada keputusannya mengesahkan gol itu. Tim Persib Bandung berjiwa besar mau melanjutkan pertandingan meski dicurangi wasit.

PSM harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-78 akibat  Zulvin Zamrun yang terkena kartu kuning kedua sehingga langsung diberikan kartu merah. Zulvin melanggar Febri dengan keras dan sengaja menginjak Febri. Selama pertandingan Zulvin memang tampak kewalahan mengawal pergerakan lincah Febri.

Di masa injury time, upaya Persib untuk menyamakan kedudukan akhirnya berhasil. Dalam sebuah kemelut di depan gawang PSM, Kim Jeffrey Kurniawan berhasil menendang keras bola sehingga masuk gawang PSM. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Di laga berikutnya Persib Bandung dijamu Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Sabtu 5 November 2016, Pkl. 18:30 WIB (Siaran Langsung SCTV).

VIDEO GOL PSM vs PERSIB 2-2 TSC 29/10/2016



Susunan Pemain
PSM Makassar (4-3-3): Deny Marsel; Ardan Aras©, Kwon Jun, Wasyiat Hasbullah, Zulvin M. Zamrun; Rasyid Assahid Bakri, Pluim, Ronald Hikspoors; M. Rahmat (Ridwan Tawainella), Muchlis Hadi Ning S, Titus Bonai.

Persib Bandung (4-2-3-1): ‎
M Natshir; Jajang Sukmara , Diogo Ferreira, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic; Hariono©, Kim Kurniawan; Febri Hariyadi, Samsul Arif (Atep), Marcos Flores (Rachmad Hidayat); Sergio van Dijk.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Bandung Ditahan Imbang PSM Makassar 2-2

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Bandung Ditahan Imbang PSM Makassar 2-2"