Persib Bandung Kalah 1-2 dari Madura United TSC Sabtu 8/10/2016

Posted by Bandung Aktual on October 8, 2016 | Follow @bandungaktual

Persib Bandung Kalah 1-2 dari Madura United TSC Sabtu 8/10/2016
Skor Akhir Madura United vs Persib Bandung 2-1 TSC Sabtu 8 Oktober 2016.

BandungAktual.com -- Persib Bandung kalah 1-2 dari tuan rumah Madura United dalam pertandingan lanjutan TSC 2016 di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Sabtu (8/10/2016) malam.

Dua gol kemenangan Madura United diciptakan Pablo Rodriguez (23', penalti) dan Eric Weeks (55').

Gol balasan Persib Bandung diciptakan Kim Kurniawan (48').

Dalam laga yang disiarkan langsung SCTV mulai Pkl. 18.30 WIB, gol pertama tuan rumah Madura United dicetak melalui tendangan penalti Pablo Rodriguez di menit ke-23, setelah Jajang Sukmara dinilai melakukan pelanggaran terhadap pemain tuan rumah di kotak penalti.

Persib Bandung menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di awal babak kedua melalui sundulan kepala Kim Kurniawan. Di menit ke-48 Kim memanfatkan umpan tendangan bebas Samsul Arif di sisi kanan penalti Madura United melalyi sudulan kepala.

Madura United kembali unggul 2-1 melalui gol Eric Weeks di menit ke-55 melalui sundulan kepala setelah menerima umpan silang dari sisi kiri pertahanan Persib.

Menit ke-63 kedua tim harus bermain dengan 10 pemain. Striker Maung Bandung, Van Dijk, dan kiper tuan rumah, Joko Ribowo, dikartu merah wasit setelah keduanya terlibat "perkelahian" dalam kemelut di kotak penalti. Kaki Van Dijk yang mengenai kepala Joko dibalas dengan pemukulan terhadap kepala Van Dijk.

Sejak kedua tim bermain dengan 10 orang, Maung Bandung lebih menguasai jalannya laga. Sejumlah peluang diciptakan Persib, namun gagal menyamakan kedudukan.

Skor 2-1 untuk kemenangan Madura United bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dalam laga ini pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menurunkan formasi pemain yang berbeda, dengan menurunkan dua gelandang bertahan sekaligus, Hariono dan Taufik.

Persib tidak diperkuat kiper utama I Made Wirawan dan penyerang Tantan yang cedera, juga tidak diperkuat gelandang sayap Zulham Zamrun dan bek tengah Yanto Basna karena memperkuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016.

Dengan kekalahan ini Persib Bandung gagal menambah poin dan tertahan di papan tengah klasemen. Di pertandingan berikutnya Maung Bandung menjamu Bhayangkara Surabaya United, Rabu 12 Oktober 2016, Pkl. 19:00 WIB, di Stadion Wibawa Mukti Bekasi atau Si Jalak Harupat Soreang Bandung.

Susunan Pemain
Madura United
: Joko Ribowo, Asep Berlian, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, Munhar, Dane Milovanovic (Ahmad Bustomi 80'), Eric Weeks, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra (Angga Saputra 65'), Rendy Siregar, Pablo Rodriguez (Ahmad Maulana 72').

Persib Bandung: M. Natshir Fadhil; Jajang Sukmara (Dias Angga 41'), Vladimir Vujovic, Diogo Ferreira, Tony Sucipto; Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan; Taufiq (David Laly 77'), Robertino Pugliara, Samsul Arif (Atep 58'); Sergio van Dijk.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Bandung Kalah 1-2 dari Madura United TSC Sabtu 8/10/2016

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Bandung Kalah 1-2 dari Madura United TSC Sabtu 8/10/2016"