Stadion GBLA Jadi Venue Atletik Peparnas 2016 Jabar

Posted by Bandung Aktual on October 13, 2016 | Follow @bandungaktual

Stadion GBLA Jadi Venue Atletik Peparnas 2016 Jabar
BandungAktual.com -- Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung akan menjadi tempat pertandingan (venue) cabang olahraga atletik Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV 2016 Jabar.

Sebelumnya, Stadion GBLA menjadi tempat pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 17-29 September 2016.

Menurut Koordinator Pertandingan Peparnas XV/2016 Jabar, Yayan H, atletik akan digelar di Stadion GBLA. 

"Venuenya sudah siap dan kondisinya sangat refresentatif sehingga bisa mendukung penciptaan prestasi atlet," katanya dikutip Antara.

Lintasan atletik di Stadion GBLA lebih leluasa karena terdapat delapan lintasan dan berstandar internasional. Sebelumnya cabang atletik Peparnas sempat akan digelar di Lintasan Atletik Pajajaran Sport Center. 

Namun, setelah Stadion GBLA bisa digunakan maka pertandingan cabang itu boyongan ke stasion termegah di Jawa Barat itu.

Pembukaan Peparnas XV/2016 bakal berlangsung di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu 15 Oktober 2016. Menurut rencana pembukaan dihadiri Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani.

Stadion GBLA Jadi Venue Atletik Peparnas 2016 Jabar


Sejauh ini sudah 29 provinsi yang terdaftar sebagai peserta Peparnas XV/2016. Untuk pesta pembukaan, panitia memutuskan konsep yang berbeda dengan PON XIX, namun tetap meriah.*

» Hatur Nuhun sudah baca Stadion GBLA Jadi Venue Atletik Peparnas 2016 Jabar

Previous
« Prev Post

0 Response to "Stadion GBLA Jadi Venue Atletik Peparnas 2016 Jabar"