Jelang Persija vs Persib di Solo: Ratusan Bobotoh Dihalau Polisi Cilacap

Posted by Bandung Aktual on November 5, 2016 | Follow @bandungaktual

Jelang Persija vs Persib di Solo: Ratusan Bobotoh Dihalau Polisi Cilacap
BandungAktual.com -- Ratusan bobotoh Persib Bandung yang menuju Stadion Manahan Solo dihadang personel Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (5/11/2016) pagi.

Sekitar 800 suporter Maung Bandung dengan 15 bus dan dua kendaraan pribadi itu menuju Solo untuk mendukung Persib yang dijamu Persija di Stadion Manahan Solo. 

Dilansir Kompas, dipimpin Kepala Polres Cilacap AKBP Yudho Hermanto, polisi berhasil menghadang dan meminta mereka kembali ke daerah asalnya.

Petugas Polres Cilacap menghentikan rombongan di seberang Alun-Alun Wanareja.  Setelah berdialog dan negosiasi, rombongan itu akhirnya urung melanjutkan perjalanan untuk mendukung Persib yang akan bertanding melawan Persija Jakarta di Solo.

Ratusan bobotoh itu kembali dengan kawalan polisi hingga perbatasan Jateng dan Jabar.

"Alhamdulilah, setelah diadakan dialog dan terjadi kesepakatan ratusan suporter Persib tidak jadi melanjutkan perjalanan dan kembali ke Bandung," kata Yudho.

Dalam dialog tersebut, polisi menyampaikan bahwa tiket pertandingan sudah habis. Selain itu, panitia juga tidak menyediakan tiket untuk Bobotoh sehingga mereka tidak bisa menyaksikan pertandingan secara langsung.

Yudho juga mengatakan, jika ratusan suporter itu memaksa akan tetap datang ke stadion, maka Persib Bandung akan dikenai sanksi.

Operator TSC sebelumnya sudah mengumumkan larangan bagi bobotoh untuk hadir di stadion, sebagaimana The Jakmania juga dilarang hadir saat Persib menjamu Persija. 

Manajemen Persib juga menekankan bobotoh agar tidak datang ke Solo dan menggelar nonton bareng Persija vs Persib yang disiarkan langsung SCTV itu di Stadion Sidolog.*

» Hatur Nuhun sudah baca Jelang Persija vs Persib di Solo: Ratusan Bobotoh Dihalau Polisi Cilacap

Previous
« Prev Post

0 Response to "Jelang Persija vs Persib di Solo: Ratusan Bobotoh Dihalau Polisi Cilacap"