Pemkot Bandung Segera Bangun 9 Danau di Gedebage

Posted by Bandung Aktual on November 30, 2016 | Follow @bandungaktual

Pemkot Bandung Segera Bangun 9 Danau di Gedebage
BandungAktual.com -- Pemerintah Kota (Pemkok) Bandung segera membangun sembilan danau di kawasan Gedebage untuk mengatasi banjir.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, memberi gambaran pembangunan danau yang akan dimulai tahun 2017 melalui akun instagramnya.

Dalam gambar sketsanya itu tertulis 1. Babakan Jeruk, 2. Jalan Bima, 3. Sirnaraga, 4. Pagarsih, 5. Cigadung, 6. Cikutra, 7. Pasar Gedebage, 8. Sarimas, 9. Danau Gedebage.

"Warga Bandung, di tahun 2017 Pemkot Bandung akan membangun 8 danau/kolam retensi air untuk memarkir air saat hujan, termasuk membangun basement air di sepanjang jln Pagarsih dan 1 danau oleh propinsi untuk mengurangi potensi banjir. Semoga lancar dan Bandung semakin membaik. Hatur Nuhun. #TerusBerupaya," tulis Ridwan Kamil.

Dalam akun instagram, Selasa (29/11/2016), Emil --sapaan akrabnya-- menyebutkan ada 8 danau yang akan dibangun Kota Bandung dan 1 danau oleh provinsi.

Namun, tak dijelaskan danau yang mana yang akan dibangun oleh provinsi tersebut.

Dari gambar sketsa di atas, danai tampak akan dibangun di kawasan Gedebage di sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Menurut rencana, di atas danau akan dibangun pula masjid terapung.

Dilansir Pikiran Rakyat, masjid terapung itu akan diberi nama Al Jabbar dan menjadi salah satu masjid unik di Jawa Barat karena seakan-akan menjadi mesjid terapung di atas danau buatan.

Masjid tersebut akan memiliki fasilitas pendukung yang terbilang lengkap serta museum Nabi Muhammad SAW dan sejarah perkembangan Islam di Indonesia dan Jawa Barat. 

Menurut dia, masjid itu mengusung konsep matematika yang berdiri di tengah-tengah danau. Selain berbagai fasilitas tadi, masjid ini juga akan dilengkapi tempat menginap untuk latihan, perpustakaan, dan gedung serba guna. Anggaran dari provinsi Rp 500 milliar.

Dalam proses pembangunan masjid itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dilibatkan sebagai konseptor. Masjid itu akan berkapasitas sekitar 50.000 jamaah.*

» Hatur Nuhun sudah baca Pemkot Bandung Segera Bangun 9 Danau di Gedebage

Previous
« Prev Post

0 Response to "Pemkot Bandung Segera Bangun 9 Danau di Gedebage"