Persib Bandung Kena Denda Rp 100 Juta Akibat Spanduk Bobotoh

Posted by Bandung Aktual on November 24, 2016 | Follow @bandungaktual

Persib Bandung Kena Denda Rp 100 Juta Akibat Spanduk Bobotoh
BandungAktual.com -- Persib Bandung didenda Rp 100 juta karena ulah bobotoh yang memasang spanduk di pinggir stadion.

Sansk denda dikanakan operator kompetisi Indonesia Soccer Championship2016 PT Gelora Trisula Semesta (GTS) yang juga melihat ada bendera bertongkat yang terjadi di dua pertandingan Persib.

Dilansir situs resmi klub, manajemen Maung Bandung mendapatkan surat konfirmasi denda pelanggaran disiplin ISC A 2016 bernomor 012/PD-TSC/Regulasi/2016.

Pelanggaran pertama terhadap regulasi 68 Ayat 7 tentang Area Eksklusif Komersial itu terjadi pada pertandingan menjamu Bhayangkara FC pada 12 Oktober lalu.

Persib didenda sebesar Rp. 50 juta karena terbentangnya spanduk di tribun timur bagian atas dan pojok kanan dan kiri.

Persib kembali didenda PT GTS dengan jumlah yang sama karena pada pertandingan menjamu Persegres Gresik, 22 Oktober 2016, di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, ada spanduk di Tribun Timur dan bendera yang digerakkan dengan tongkat sepanjang pertandingan.

Akibat sering didenda, manajemen Persib Bandung meminta kepada para bobotoh (suporter) agar tidak membentangkan spanduk atau mengibarkan bendera dengan tongkat di tribun penonton.

"PERSIB memohon dengan hormat kepada Bobotoh untuk tidak lagi membentangkan spanduk bertuliskan apapun di tribun stadion saat berlangsungnya pertandingan Maung Bandung. Sebab, hal tersebut melanggar regulasi dan akan menyebabkan denda bagi PERSIB selaku panitia pelaksana (panpel) pertandingan," demikian imbauan manajamen.

"Sampai saat ini, berdasarkan surat Konfirmasi Denda Pelanggaran Disiplin TSC 2016 Presented by Indosat Ooredo bernomor 012/PD-TSC/Regulasi/2016, PERSIB diharuskan membayar denda sebesar Rp 100 juta untuk pelanggaran pembentangan spanduk dan bendera bertongkat yang terjadi di dua pertandingan."

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Bandung Kena Denda Rp 100 Juta Akibat Spanduk Bobotoh

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Bandung Kena Denda Rp 100 Juta Akibat Spanduk Bobotoh"