Persib Bandung vs Perseru Serui 6-2 Catat Sejumlah Rekor Baru

Posted by Bandung Aktual on November 30, 2016 | Follow @bandungaktual

Persib Bandung vs Perseru Serui 6-2 Catat Sejumlah Rekor Baru
Persib Bandung vs Perseru Serui 6-2 Catat Sejumlah Rekor Baru (plus Video Gol).

BandungAktual.com -- Kemenangan Persib Bandung atas Perseru Serui dengan skor telak 6-2 dalam lanjutan TSC 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (30/11/2016), mencatatkan sejumlah rekor dan sejarah baru.

Pemain asal Australian, Marcos Flores, mencetak gol perdananya bersama Persib. Marcos mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut usai tendangan sudut di depan gawang Perseru.

Taufiq yang masuk menggantikan Robertino Pugliara di menit ke-82, juga mencetak gol perdananya di TSC 2016. Memanfaatkan sodoran Atep dalam situasi set piece tendangan bebas, Taufiq melesakkan bola ke sudut kanan tanpa mampu ditepis kiper Perser, Nasirin.

Rekor atau sejarah baru lainnta, di masa injury time babak kedua, gelandang muda Persib, Febri Hariyadi, dijatuhkan di kotak terlarang. 

Eksekusi penalti dilakukan dengan baik oleh Hariono yang hampir sembilan tahun bersama Persib belum pernah mencetak satu gol pun.

Ketenangan dan kematangan Hariono teruji. Eksekusi penaltinya sukses memperbesar keunggulan Persib menjadi 6-2 yang bertahan hingga laga berakhir.

Uniknya, bobotoh Persib yang hadir di stadion menerikan "Hariono! Hariono!" saat wasit memberikan hadiah penalti. Disepakati pelatih dan kapten tim, Hariono pun maju sebagai algojo dan sukses mencetak gol pertamanya buat Maung Bandung.

Tidak hanya itu, dalam laga kali ini Hariono yang biasa beroperasi sebagai gelandang bertahan, diposisikan sebagai bek tengah karena Persib krisi pemain belakang akibat absennya Vladimir Vujovic (akumulasi kartu), Yanto Basna (Timnas), dan Purwaka Yudhi (cedera).

Dalam laga ini Febri Hariyadi menegaskan diri sebagai pemain masa depan Persib. Aksi-aksinya menusuk kotak penalti lawan dengan mengandalkan kecepatan banyak membuka peluang gol.

VIDEO GOL PERSIB VS PERSERU 6-2 TSC 30/11/2016


Susunan Pemain 
Persib Bandung (4-2-3-1): ‎ M Natshir (GK); Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Hariono, Dias Angga (Diogo Ferriera); Kim Kurniawan, Robertino Pugliara (Taufiq); Atep©, Febri Hariyadi, Marcos Flores; Sergio van Dijk (Tantan).

Perseru Serui (4-3-3): M Choirun Nasirin (GK); Boman Bi Irie Aime, Bilibig Dian Mahrus ©, Yesaya Desnam, Detius Muni; M Septinus Alua, John Alex Wayoi, Petrus Paitoni Towolom; Gakou Amadou, Boas Atururi, Osas Saha. (persib.co.id).*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Bandung vs Perseru Serui 6-2 Catat Sejumlah Rekor Baru

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Bandung vs Perseru Serui 6-2 Catat Sejumlah Rekor Baru"