Kapolrestabes Bandung yang Baru Bertekad Berantas Begal

Posted by Bandung Aktual on December 14, 2016 | Follow @bandungaktual

Kapolrestabes Bandung yang Baru Bertekad Berantas Begal
BandungAktual.com -- Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Bandung yang baru, Komisaris Besar (Kombes) Hendro Pandowo, menyatakan tekadnya memberantas begal dan ‎kejahatan lain di kota Bandung.

Usai serah terima jabatan di Markas Polda Jawa Barat, Jln Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (13/12/2016), Hendro menyatakan akan berupaya melibas habis kejahatan yang meresahkan masyarakat. 

Menurutnya, untuk mengatasi kejahatan jalanan seperti begal, Polrestabes Bandung siap melancarkan tindakan tegas.

"Intinya kewajiban saya sebagai Kapolrestabes bisa melindungi, melayani, dan mengayomi khususnya masyarakat Kota Bandung," ujarnya seperti dikutip Liputan6.
Hendro menekankan, pihaknya akan segera melakukan tindakan terhadap para pelaku kejahatan. Menurut dia, masyarakat membutuhkan rasa aman untuk menjalani aktivitas baik siang maupun malam.

"Nanti malam sudah kita mulai melakukan tindakan kejahatan-kejahatan yang meresahkan masyarakat, khususnya curanmor dan curas, begal juga termasuk curas," ujar Hendro.

Selain itu, lanjut Hendro, pihaknya akan kembali mendata wilayah-wilayah Kota Bandung yang rawan kejahatan. Tim patroli pun akan tetap dikerahkan guna mencegah terjadinya kejahatan yang meresahkan masyarakat.

"Tentunya kita melakukan langkah preventif dan represif. Di daerah mana yang rawan, jam-jam berapa yang rawan, nah kita tempatkan anggota, dan patroli juga kerahkan," kata Kombes Hendro.

"Kemudian kita juga melakukan langkah-langkah represif terhadap pelaku-pelaku kejahatan khususnya yang meresahkan masyarakat, begal."

Selain tegas dan keras, menurut Kapolrestabes Bandung, jajarannya akan bertindak terukur terhadap para penjahat jalanan seperti begal.

Hendro menggantikan Kapolrestabes sebelumnya, Winarto, yang dimutasi menjadi Dirlantas Polda Sulsel, bersamaan dengan penggantian Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito oleh Irjen Pol Anton Charliyan.

Baca: Kapolda Jabar dan Kapolrestabes Bandung Diganti.

Pembegalan di kota Bandung banyak terjadi di malam hari, kebanyakan dilakukan oleh geng motor yang menjadi tantangan tersendiri bagi Kapolestabes Bandung yang baru. 

Geng motor biasa beraksi di malam hari. Anggota geng motor kebanyakan anak usia sekolah SMA, sebagian kerap balap liar di Stadion GBLA di siang dan sore hari.*

» Hatur Nuhun sudah baca Kapolrestabes Bandung yang Baru Bertekad Berantas Begal

Previous
« Prev Post

0 Response to "Kapolrestabes Bandung yang Baru Bertekad Berantas Begal"