Persib Bandung Pertahankan 7 Pemain Asli Tatar Sunda

Posted by Bandung Aktual on December 29, 2016 | Follow @bandungaktual

Persib Bandung Pertahankan 7 Pemain Asli Tatar Sunda
Profil 7 Pemain asli Sunda di Skuat Persib Bandung 2017

BandungAktual.com -- Klub kebangaan sekaligus ikon warga Bandung dan Jawa Barat, Persib Bandung, mempertahankan tujuh pemain asli Tatar Sunda (Jawa Barat) untuk kompetisi musim 2017.

Ketujuh pemain dari Tatar Sunda itu adalah M. Natshir, Jajang Sukmara, Jujun Saepulloh, Gian Zola, Febri Hariyadi, Atep, dan Tantan.

Dengan demikian, mengacu pada Starting XI, jika semua pemain tersebut diturunkan sebagai starter, maka mayoritas pemain Persib adalah warga asli Jawa Barat. Sisanya adalah pemain luar Jabar dan pemain asing.

Berikut ini profil ke-7 pemain Persib Bandung asli Tatar Sunda dikutip dari Wikipedia.

1. Atep Rizal 
Atep Rizal lahir di Cianjur, Jawa Barat, 5 Juni 1985. Kapten tim Persib ini menimba ilmu sepak bola di PS UNI yang merupakan salah satu klub anggota Persib Bandung. Berposisi sebagai gelandang serang, pernah bermain untuk Timnas Indonesia di beberapa ajang internasional.

Setelah bermain untuk Persib U-18, Atep melanjutkan karier nya ke Persiba Bantul selama dua tahun. Di sini ia dipanggil untuk memperkuat skuat Timnas Indonesia U-20, lalu bergabung dengan Persija Jakarta.

Sebelum pindah ke Persib, Atep bermain di Persija Jakarta sejak 2004 hingga akhir musim 2007/2008.

2. Tantan


Tantan lahir di Lembang, Jawa Barat, 6 Agustus 1982. Pada 1 November 2013 dalam sebuah pertandingan persahabatan antara Indonesia melawan Kirgizstan di Stadion Gelora Bung Karno, Tantan tampil pada debut pertamanya bersama tim nasional. Ia tampil sebagai pemain pengganti, masuk menggantikan Ahmad Bustomi pada menit ke-84. Pada laga itu, Indonesia menang 4–0.

3. M. Natsir

M. Natshir Fadhil Mahbuby lahir di Bandung 13 Februari 1993. Pemain yang akrab disapa Deden ini menjadi kiper kedua Persib dengan kemampuan yang tidak jauh berbeda dengan kiper utama I Made Wirawan.

Sebelum ke Persib, Deden membela Arema Indonesia. Meski tak pernah tampil sekalipun, Djadjang Nurdjaman tetap berkeinginan memulangkan kiper jebolan SSB UNI Bandung ini. Dia dipakai di AFC Cup saat Persib menjamu Lao Toyota FC karena I Made Wirawan cedera.
4. Jajang Sukmara
Jajang Sukmara lahir di Bandung, 18 November 1988. Ia berposisi sebagai bek sayap, namun kerap membantu penyerangan dan mencetak gol.

Jasuk --demikian ia sering disapa-- adalah lulusan sekolah sepakbola Saint Prima yang merupakan klub anggota Persib Bandung.

5. Febri Haryadi
Febri Haryadi lahir di Bandung, 19 Februari 1996. Disebut-sebut sebagai "wonder kid" atau anak ajaib yang mampu bermain baik di level senior.

Febri merupakan jebolan SSB PRO UNI Bandung. Masuk dalam skuat muda Persib, karier Febri terus merangkak naik sesuai dengan kemampuannya. Ia bahkan sukses masuk ke dalam skuat U-21 Persib untuk ISL U-21 sejak usianya 17 tahun. Febri akhirnya dipanggil ke tim senior pada tahun 2015 lalu oleh Djanur seiring munculnya peraturan memainkan pemain U-21 di Piala Jenderal Sudirman 2015.

Febri tergabung dalam skuat untuk ajang Indonesia Soccer Championship A 2016 dan dikontrak selama 4 tahun. Febri menjadi andalan lini depan Persib dari sektor sayap dalam beberapa pertandingan terakhir Persib di TSC 2016.

6. Jujun Saepulloh

Jujun Saepulloh lahir di Bandung, 4 Mei 1998. Baru berusia umur 18 tahun, Jujun menjadi salah satu pemain muda Persib yang bermain di Indonesia Soccer Championship A. Ia dikontrak satu tahun oleh manajemen.

7. Gian Zola Nasrulloh
Gian Zola Nasrulloh lahir di Bandung, 5 Agustus 1998. Pemain berusia 18 tahun ini didaftarkan sebagai pemain Persib Bandung  di Indonesia Soccer Championship A. 

Beberapa prestasi telah diraihnya seperti pemain terbaik Asia Pasifik dalam turnamen Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013 di Trafford Training Centre, Carrington, Manchester, Inggris. Zola juga pernah bertemu Lionel Messi di Qatar sebagai satu dari 5 pemain muda Indonesia berbakat.

Gian tergabung dalam skuat Persib untuk ajang Indonesia Soccer Championship A dan dikontrak 4 tahun oleh manajemen

Demikian profil singkat 7 pemain asli Sunda Persib Bandung.

Baca Juga: Daftar Pemain Persib Bandung 2017

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Bandung Pertahankan 7 Pemain Asli Tatar Sunda

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Bandung Pertahankan 7 Pemain Asli Tatar Sunda"