Persib Batal Rekrut Makan Konate dan Rizki Pora

Posted by Bandung Aktual on December 22, 2016 | Follow @bandungaktual

Persib Batal Rekrut Makan Konate dan Rizki Pora
Persib pertahankan sebagain besar pemain. Zulham bertahan. Robertino & David Laly dilepas. Konate dan Rizki Pora batal direkrut.

BandungAktual.com -- Persib Bandung batal merekrut kembali Makan Konate karena agen dinilai tidak serius bernegosiasi dengan manajemen Maung Bandung.

Menurut pelatih Persib Djadjang 'Djanur; Nurdjaman, pihaknya batal mendatangkan gelandang serang asal Mali itu karena ada hambatan dalam proses komunikasi dengan agen sang pemain.

"Konate sudah dipastikan tidak daripada terus mengambang dan ditanyai wartawan, ya alasannya karena komunikasi dengan agen yang selama ini rumit," ungkap Djanur, Rabu (21/12/2016).

Djanur juga mengungkapkan, dari tujuh target pemain baru untuk musim depan, hanya satu pemain yang belum dipastikan bergabung. Sejauh ini Persib sudah dipastikan merekrut dua pemain baru, yakni Patrick Dos Santos Cruz dan Dedi Kusnandar.

"Selain Dedi dan Patrick yang sudah deal, masih ada satu pemain lagi yang masih kami kejar. Untuk pemain asing, hingga kini masih tiga, tapi satu masih dalam pertimbangan. Kalau dia tidak oke, kami akan kembalikan bidikan ke yang lama," jelasnya.

Djanur mengatakan, ia melepas Robertino Pugliara dan mendatangkan pemain asing baru. "Sudah pasti ada satu pemain asing yang dilepas," katanya.

Selain batal memboyong kembali Konate, Persib juga batal merekrut pemain Barito Putera yang juga pemain Timnas, Rizki Pora.

Manajer tim Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, kontrak Pora sudah berakhir, namun pemain itu sudah berjanji akan kembali ke Banjarmasin.

"Rizki Rizaldi Pora sudah mengontak saya untuk minta izin pulang ke Ternate. Dia berjanji akan kembali ke Barito Putera. Mudah-mudahan janji itu akan ditepatinya,” ungkap Hasnur dikutip laman Media Kalimantan.

"Setiap penggawa Barito Putera yang masuk timnas akan kami berikan bonus dan gajihnya pun dinaikkan. Itu merupakan bentuk apresiasi kami atas prestasi yang mereka torehkan. Itu merupakan komitmen almarhum Abah [H Sulaiman HB bin H Basirun].”

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menegaskan, ia sudah melupakan ketertarikannya memboyong Pora untuk memperkuat Maung Bandung. 

Umuh menjelaskan, ia memang mengaku tertarik dengan penampilan Pora, namun usaha untuk mendatangkannya tak berjalan mulus.

"Komunikasinya sampai saat ini enggak jelas. Sudah lupakan saja, karena dia susah dihubungi, dan enggak ada kabar sama sekali ke kami. Belum ada pembicaraan yang serius. Yang jelas di tim saat ini ada sudah ada dua pemain asing yang positif memperkuat Persib,” jelas Umuh.

"Yang sudah positif itu Vladimir [Vujovic] dan satu lagi striker asing [Patrick Dos Santos]. Sekarang tinggal cari kawannya. Robertino [Pugliara] terpaksa tidak dilanjut,” jelas Umuh.

Pemain lainnya yang sudah pasti dilepas, selain Robertiono, adalah David Laly. Dilansir PRFM, Umuh membenarkan pemain asal Palua itu tidak dipertahankan Persib. “Dia sudah jelas dilepas, nanti kita atur waktu untuk perpisahan pemain,” kata Umuh kepada Radio PRFM, Rabu (21/12/2016).

Pemain yang Bertahan

Umuh enggan menjelaskan siapa saja pemain Persib yang dipertahankan. Namun, pemain yang kemungkinan besar dipertahankan antara lain kapten tim Atep, Vladimir Vujovic, Tantan, Tony Sucipto, Yanto Basna, Sergio van Dijk, Febri Haryadi, Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, serta tiga penjaga gawang --I Made Wirawan, Muhammad Natshir, dan M. Ridwan.

Pemain lain yang sudah dipastikan bertahan di Persib adalah Zulham Zamrun yang mengaku sudah mendapat kepastian dari Umuh Muchtar.

"Saya baru dapat kabar dari Pak Haji (Umuh Muchtar). Pak Haji sudah menghubungi saya, berarti saya tetap di sini (Persib)," ujar Zulham (goal/fourfourtwo/persib.co.id).*


» Hatur Nuhun sudah baca Persib Batal Rekrut Makan Konate dan Rizki Pora

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Batal Rekrut Makan Konate dan Rizki Pora"