Persib Dipastikan Batal Tampil di Piala AFC 2017

Posted by Bandung Aktual on December 10, 2016 | Follow @bandungaktual

Persib Dipastikan Batal Tampil di Piala AFC 2017
BandungAktual.com -- Persib Bandung dipastikan batal tampil di Piala AFC 2017. Sebelumnya diberitakan, Maung Bandung akan tampil di ajang AFC Cup musim depan dengan status sebagai Juara ISL 2014, kompetisi resmi terakhir yang diakui FIFA

Dirilis persib.co.id, Indonesia tidak mendapat slot seperti musim sebelumnya untuk berlaga pada ajang bergengsi sepak bola di level Asia itu.

AFC telah menentukan jadwal dan melakukan penentuan kuota untuk semua negara yang klubnya ikut berkompetisi. Rencananya, pengundian berlangsung di Malaysia, 13 Desember 2016.

Dari daftar nama negara yang dipublikasikan AFC, tidak ada nama Indonesia dalam zona ASEAN. Sebanyak tujuh negara yang akan ikut di zona itu adalah Vietnam, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Laos, dan Kamboja.

Vietnam, Malaysia, dan Myanmar mendapat masing-masing jatah dua klub untuk masuk babak penyisihan grup. Filipina, Singapura, dan Laos punya perwakilan satu tim pada penyisihan grup dan satu tim pada fase playoff. Dua tim dari Kamboja mendapat jatah hanya tampil pada fase playoff.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyatakan, gagalnya Persib Bandung bersama Persipura Jayapura untuk berlaga di Piala AFC adalah karena kepengurusan lama PSSI telat mendaftarkan kedua tim tersebut ke AFC.

"Awalnya kami sempat punya anggapan bahwa Indonesia tidak dapat slot. Kalau tidak dapat slot, kan lain persoalan. Tapi kalau ada slot, tetapi tidak kita gunakan, itu berarti ada kekeliruan, kealpaan, atau kesengajaan, itu bisa menimbulkan speskulasi yang panjang," katanya.

Joko pun atas nama PSSI meminta maaf karena Persib gagal tampil akibat kelalaian PSSI (pengurus lama).

Penyerang Persib Bandung, Tantan, mengaku sangat menyayangkan tidak adanya klub wakil dari Indonesia di AFC Cup 2017. 

"Seharusnya Persib dan Persipura mewakili Indonesia. Sangat menyayangkan tidak ada tim Indonesia di AFC. Padahal kita juga ingin bertanding dengan tim luar negeri," ujarnya dikutip Pikiran Rakyat.

Namun demikian, Tantan tetap mengambil hikmah atas ketidakhadiran Persib di AFC Cup. Menurut pemain asal Lembang itu, Persib jadi memiliki waktu yang lebih lama untuk mempersiapkan tim menjelang Liga Indonesia 2017.

"Ada sisi baiknya juga, di mana Persib jadi memiliki persiapan yang lebih matang. Jadi kita ambil hikmahnya juga untuk diambil sisi positif," ujarnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Dipastikan Batal Tampil di Piala AFC 2017

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Dipastikan Batal Tampil di Piala AFC 2017"