Peserta Aksi 1212 di Bandung Capai 30 Ribu Orang

Posted by Bandung Aktual on December 12, 2016 | Follow @bandungaktual

Peserta Aksi 1212 di Bandung Capai 30 Ribu Orang
Massa Aksi Salat Subuh dan Doa Bersama 1212 Bandung. Foto: Detik.com.*
BandungAktual.com -- Aksi 1212 berupa Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Pusdai dan Doa Bersama di Lapangan Gasibu, Senin, 12 Desember 2016, diikuti sekitar 30 Muslim se-Bandung Raya dan sekitarnya.

Lapangan Gasibu di depan Gedung Sate yang biasa dipakai warga untuk berolahraga itu tak sanggup menampung massa yang hadir dengan berseragam serba putih. 

Peserta Salat Subuh dan Doa Bersama 1212 kompak mengenakan pakaian beratribut warna putih. Lapangan Gasibu pun tampak putih karena banyaknya massa.

"Jumlah massa sekitar 25-30 ribu orang, sampai luber di sekitar lapangan,” kata Kepala Kepolisian Resor Kota Bandung, Komisaris Besar Winarto, seusai acara.

Doa Bersama tersebut menjadi bagian acara perayaan 26 tahun Pondok Pesantren Daarut Tauhid pimpinan Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym. Bertema Pesantren Perekat NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), acara juga dirangkai dengan gerak jalan mengelilingi Gedung Sate.

Sebelum menuju ke Lapangan Gasibu dengan berjalan kaki melintasi Jalan Diponegoro, peserta mengikuti serangkaian acara Salat Subuh Berjamaah di Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai) yang berjarak hampir satu kilometer dari Lapangan Gasibu. 

Pantauan petugas kepolisian, peserta dari dalam dan luar Kota Bandung berdatangan sejak Ahad malam ke Masjid Pusdai, di antaranya menggunakan bus.

Menurut Winarto, rangkaian acara tersebut berjalan tertib dan lancar. Petugas keamanan ada yang mengenakan seragam maupun pakaian sipil di antaranya berkerudung. “Personel keamanan yang diturunkan sebanyak 3.665 orang gabungan polisi dan tentara,” kata Winarto dikutip Tempo.

Aksi 1212 juga diikuti Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito, dan Pangdam III Siliwangi Herindra. (Tempo/Antara/Detik).*

» Hatur Nuhun sudah baca Peserta Aksi 1212 di Bandung Capai 30 Ribu Orang

Previous
« Prev Post

0 Response to "Peserta Aksi 1212 di Bandung Capai 30 Ribu Orang"