17.000 Anggota Pramuka Kemah Bakti di Stadion GBLA

Posted by Bandung Aktual on December 16, 2016 | Follow @bandungaktual

17.000 Anggota Pramuka Kemah Bakti di Stadion GBLA
BandungAktual.com -- Sekitar 17.000 anggota Pramuka se-Kota Bandung berkumpul di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage guna mengikuti Gebyar HUT ke-55 Pramuka Tingkat Kota Bandung, Jumat-Sabtu 16-17 Desember 2016.

Menurut Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bandung, Yossi Irianto, acara akbar bertajuk Kemah Bakti tersebut diikuti anggota pramuka di segala tingkatan, mulai dari siaga, penggalang, penegak, hingga pandega.

"Para peserta akan mewakili seluruh gugus depan di tingkat cabang dan ranting. Kita juga melibatkan para pramuka di Satuan Karya (Saka), seperi Saka Bhayangkara, Saka Wanabakti, Saka Dirgantara, dan sebagainya," jelasnya dikutip Pikiran Rakyat.

Kemah Bakti di GBLA ini bertujuan melatih para pramuka agar mampu menjadi pemimpin masa depan. Di dalamnya, panitia telah menyiapkan serangkaian agenda untuk mencetak pramuka-pramuka yang siap mengabdi kepada masyarakat.

"Pramuka dengan jiwa survival-nya harus bisa mempertahankan kemandirian dan bisa tampil sebagai garda terdepan. Maka dari itu mereka harus dibekali dengan persiapan-persiapan agar bisa juga bersaing di tingkat global," imbuh Yossi.

Dalam Kemah Bakti para peserta akan mengikuti berbagai kegiatan yang menguji ketangkasan dan keterampilan, seperti lomba semaphore, morse, lomba poster, giat rotasi wawasan dan pengetahuan, lomba pioneering, hasta karya, hingga pentas seni.

Selain itu, para peserta juga akan dibekali pengetahuan evakuasi dan tanggap bencana agar mereka bisa menjadi penolong pertama saat terjadi peristiwa kebencanaan di Kota Bandung.*

» Hatur Nuhun sudah baca 17.000 Anggota Pramuka Kemah Bakti di Stadion GBLA

Previous
« Prev Post

0 Response to "17.000 Anggota Pramuka Kemah Bakti di Stadion GBLA"