Sukses Jaga Rekor Kandang, Persib Bandung Bidik 4 Besar Klasemen Akhir TSC 2016

Posted by Bandung Aktual on December 14, 2016 | Follow @bandungaktual

Sukses Jaga Rekor Kandang, Persib Bandung Bidik 4 Besar Klasemen Akhir TSC 2016
BandungAktual.com -- Persib Bandung sukses menjaga rekor tak terkalahkan pada laga kandang di turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 usai menang 1-0 atas Pusamania Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/12/2016).

Selain sukses menjaga rekor kandang, dengan kemenangan itu Persib juga kini naik ke posisi lima klasemen sementara TSC dan berpeluang besar finis di empat besar klasemen akhir TSC 2016.

Di Klasemen TSC pekan ke-33, Persib menempati posisi 5 dengan nilai 54, sama dengan poin Bhayangkara Surabaya United yang ada di posisi 4. Persib hanya kalah selisih gol 17:12.

Selama 33 berlaga di TSC, Maung Bandung menang 15 kali, kalah 9 kali, dan imbang 9 kali, dengan memasukkan 45 gol dan kebobolan 33 gol.

Di laga terakhir, Persib akan menjalani pertandingan berat, yaitu melawan tuan rumah Arema Cronus, Minggu 18 Desember 2016 Pkl. 18.30 WIB. Arema yang juga butuh kemenangan guna menjaga peluang juara TSC 2016, dipastikan bemain agresif dan all-out.  Arema bersaing dengan Persipura di puncak klasemen.

Pelatih Persib, Djajang 'Djanur' Nurdjaman, mengaku sangat bersyukur pasukannya bisa memetik kemenangan dalam laga ini. Ia pun memberikan selamat kepada anak-anak asuhnya.

"Selamat kepada pemain yang bisa menjaga tren positif di Si Jalak Harupat dan target kami yang realistis sebagai jago kandang menjadi kenyataan," ujar Djanur usai pertandingan dikutip situs resmi klub.

"Melihat pemain, saya merasa senang karena semua disiplin, mau menang, dan semua bekerja keras. Saya juga hormat kepada tim lawan sehingga bisa menyuguhkan pertandingan yang menarik," tambahnya.

Persib vs PBFC bermain di lapangan yang tergenang air akibat guyuran hujan. Djanur mengakui, lapangan basah sedikit mengganggu permainan kedua tim. Djanur yakin, akan banyak gol yang tercipta jika hujan tak mengguyur Si Jalak Harupat, sebagaimana Maung Bandung membantai Perser Serui 6-2 dan PS TNI 4-0 di dua laga kandang sebelumnya.

"Sekarang kami fokus ke pertandingan terakhir lawan Arema. Kalau menang lawan Arema tentu posisi kami bisa terhormat karena sebuah target yang saya inginkan saat masuk kembali ke Persib tercapai," kata Djanur.

Manajemen Persib menargetkan posisi empat atau lima besar klasemen akhir TSC. Target ini dibidik mengingat penampilan Maung Bandung yang kurang bagus di awal turnamen TSC yang berdampak pada pemecatan pelatih Dejan Antonic dan kembalinya Djanur sebagai pelatih Persib.

Persib akan finis di posisi empat besar klasemen jika menang di kandang Arema. Saingan utama Persib adalah Bhayangkara Surabaya United yang akan dijamu Perseru Serui dan PSM Makassar yang akan dijamu Persipura Jayapura di laga pamungkas TSC 2016.*

» Hatur Nuhun sudah baca Sukses Jaga Rekor Kandang, Persib Bandung Bidik 4 Besar Klasemen Akhir TSC 2016

Previous
« Prev Post

0 Response to "Sukses Jaga Rekor Kandang, Persib Bandung Bidik 4 Besar Klasemen Akhir TSC 2016"