Bonek Apresiasi Sambutan Hangat Pemkot Bandung

Posted by Bandung Aktual on January 8, 2017 | Follow @bandungaktual

Bonek Apresiasi Sambutan Hangat Pemkot Bandung
BandungAktual.com -- Suporter Persebaya Surabaya datang ke Kota Bandung untuk mengawal Kongres PSSI, Minggu (8/1/2017), agar tim kesayangannya kembali diakui.

Rombongan Bonek mendatangi Kota Bandung sejak Kamis. Selama di Bandung mereka difasilitasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk menginap di GOR Pajajaran serta diberi makan.

Koordinator Bonek, Andi Peci, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Bandung yang telah menerima Bonek.

"Sambutan luar biasa penerintah kota juga merespons," kata Andi, Sabtu (7/1/2017).

Andi mengatakan, Bonek banyak dicap buruk di kalangan masyarakat. Namun, Kota Bandung mau menerima ribuan Bonek yang datang bahkan difasilitasi tempat menginap dan mendapat makanan.

Ironisnya, Pemkot Surabaya dikatakan Andi belum merespons kegiatan Bonek berangkat ke Bandung. Tidak ada fasilitas yang diterima sehingga rombongan Bonek berangkat sendiri-sendiri.

"Memang kami mencoba komunikasi dengan Pemkot (Surabaya), kita tidak tahu tidak ada respons Bu Risma (Wali Kota Surabaya) soal gairah teman-teman mau ke Kota Bandung," ucapnya.

Andi Peci juga menjamin ribuan suporter setia Persebaya Surabaya tidak akan berbuat ulah dengan mengganggu ketertiban di Kota Bandung.

"Bandung ini rumah kedua Bonek. Kami berjanji tidak akan membuat kerusuhan," katanya.

Andi mengatakan, kedatangan Bonek ke Kota Bandung untuk mendengar langsung keputusan PSSI perihal pemulihan status Persebaya Surabaya di kompetisi resmi dan anggota PSSI.

Meski demikian, apapun keputusan PSSI terkait status Persebaya Surabaya akan diterima oleh para Bonek sekalipun tim berjuluk "Bajul Ijo" tersebut tidak diakui lagi PSSI.

"Kami akan lebih soft di Bandung. Tidak ada unjuk rasa. Kami menunggu keputusan dan ingin dengar langsung apapun hasilnya dari Kongres PSSI," tuturnya.

Selama di Bandung, ribuan Bonek dilarang keluar GOR Pajajaran secara berkelompok, apalagi mendekati venue Kongres PSSI.

Andi Peci dan beberapa pentolan Bobotoh (suporter Persib Bandung) membuat kegiatan di GOR Pajajaran, seperti doa bersama.

"Sebenarnya teman-teman Bonek memang rindu datang ke Bandung karena sudah cukup lama tidak ke sini. Terakhir Agustus 2013. Makanya momentum ini kita gunakan untuk bersilaturahmi dengan Bobotoh," ungkapnya. (Republika/Kompas).*

» Hatur Nuhun sudah baca Bonek Apresiasi Sambutan Hangat Pemkot Bandung

Previous
« Prev Post

0 Response to "Bonek Apresiasi Sambutan Hangat Pemkot Bandung"