Bonek Serbu Kota Bandung Minggu 8 Januari 2017

Posted by Bandung Aktual on January 5, 2017 | Follow @bandungaktual

Bonek Serbu Kota Bandung Minggu 8 Januari 2017
Polisi akan menempatkan bonek di Stadion Siliwangi, Stadion Sidolig, atau GBLA.

BandungAktual.com -- Suporter Persebaya Surabaya (bonek) menyerbu kota Bandung, Minggu 8 Januari 2017. 

Kehadiran mereka terkait kongres tahunan PSSI yang dijadwalkan berlangsung di Bandung. 

Menurut Kepala Polrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, jumlah bonek sekitar tiga ribu. "Kurang lebih ada 3.000 Bonek yang akan datang ke Bandung," katanya dikutip Kompas.com. 

Hendro mengaku telah melakukan koordinasi dengan salah satu pentolan Bonek, Andi Peci. Menurutnya, kedatangan Bonek ke Bandung untuk mengawal salah satu agenda kongres yang akan membahas nasib tim Persebaya Surabaya di Liga Indonesia. 

"Dia (Andi Peci) akan mengakomodasi rekan-rekannya yang sudah telanjur membeli tiket kereta maupun bus," ujar Kapolrestabes.

Hendro memastikan Bonek tidak datang ke acara kongres. Para suporter yang sudah kadung membeli tiket tansportasi menuju Bandung hanya akan bersilaturahim dengan klub suporter klub Persib Bandung, Viking Persib Club.

Hendro belum bisa memastikan tempat penampungan para Bonek selama di Bandung. Beberapa lokasi sudah diprediksi menjadi alternatif sebagai tempat istirahat para suporter, seperti Stadion Siliwangi, Stadion Sidolig, atau Gelora Bandung Lautan Api.

Perwakilan Bonek Mania, Andi Pecie, juga menjelaskan, kedatangannya ke Bandung bukan untuk menekan PSSI terkait status Persebaya Surabaya yang akan dibahas pada kongres PSSI.

Menurutnya, Bonek akan menggelar syukuran di Bandung atas kembalinya Persebaya yang telah lama dinantikan suporter dengan ciri khas warna hijaunya ini.

"Kita dalam posisi lebih soft, kami akan mengadakan semacam syukuran, semacam perayaan atas kembalinya Persebaya yang memang telah dinanaitkan bonek sejak lama,” kata Andi, Selasa (2/1/2017), dikutip laman bobotoh.id.

Andi Pecie sudah mendatangi beberapa pentolan bobotoh, Selasa (3/1/2017), bersama salah seorang rekannya, Dadang.

"Jadi mereka suwon mau kesini, padahal gak perlu suwon juga gak apa-apa karena kita memang saudara,” kata salah satu pentolan bobotoh, Yana Umar, Rabu (4/1/2017). “Bandung kan rumah kedua bagi Bonek, jadi silahkan saja,” imbuhnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Bonek Serbu Kota Bandung Minggu 8 Januari 2017

Previous
« Prev Post

0 Response to "Bonek Serbu Kota Bandung Minggu 8 Januari 2017"