Kongres PSSI 2017 Bandung Tetapkan Jadwal ISL dan Nasib Persebaya

Posted by Bandung Aktual on January 8, 2017 | Follow @bandungaktual

Kongres PSSI 2017 Bandung Tetapkan Jadwal ISL dan Nasib Persebaya
BandungAktual.com -- Kongres Tahunan PSSI di Bandung, Minggu (8/1/2017), melahirkan sejumlah keputusan penting, termasuk soal kompetisi ISL 2017 dan nasib Persebaya Surabaya.

PSSI memutuskan ISL mulai bergulir 26 Maret 2017. Persebaya Surabaya dipulihkan sebagai anggota PSSI dan bermain di Divisi Utama.

ISL akan diikuti 18 klub, lima klub di antaranya berganti nama dan disahkan PSSI, yaitu Arema Cronus menjadi Arema FC, Persisam menjadi Bali United, Persiram Raja Ampat menjadi PS TNI, Pelita Bandung Raya menjadi Madura United, dan Bhayangkara Surabaya United (gabungan Surabaya United dan PS Polri) menjadi Bhayangkara FC.

PSSI juga mengubah kuaota pemain asing dari 3+1 menjadi 2+1, yakni dua pemain asing non-Asia dan satu pemain asing Asia.

Dengan dipulihkannya Persebaya Surabaya sebagai anggota PSSI dan ikut Divisi Utama, maka perjuangan para suporter Persebaya (Bonek) yang datang ke Bandung berhasil.

Seperti diberitakan sebelumnya, ribuan Bonek datang ke Bandung untuk mengawal kongres PSSI terkait nasih Persebaya. Para Bonek disambut dengan baik oleh bobotoh Persib. Pemkot Bandung pun memfasilitasi tempat berkumpul Bonek plus konsumsi di GOR Pajajaran Bandung. (Antara/Pikiran Rakyat).*

» Hatur Nuhun sudah baca Kongres PSSI 2017 Bandung Tetapkan Jadwal ISL dan Nasib Persebaya

Previous
« Prev Post

0 Response to "Kongres PSSI 2017 Bandung Tetapkan Jadwal ISL dan Nasib Persebaya"