Si Jalak Harupat Salah Satu Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Stadion Si Jalak Harupat
Stadion Si Jalak Harupat (Pemkab Bandung)

BandungPlus.com — Stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Soreang, Kabupaten Bandung ,bersama lima stadion lainnya diusulkan PSSI kepada FIFA untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2021.

Selain markas Persib Bandung tersebut, lima stadion lainnya yang diusulkan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

“Kami telah melakukan meeting yang penting bagi PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 bersama beberapa Kementerian. Banyak hal yang dibahas pada rapat kali ini, seperti mengenai pemilihan enam stadion yang akan menjadi venue tuan rumah dan mengenai struktur kepanitiaan,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip laman resmi PSSI.

PSSI meminta keenam kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 itu untuk menyempurnakan infrastruktur sesuai dengan standar sepak bola internasional yang disarankan oleh FIFA.

Pada September atau Oktober 2020, FIFA akan datang ke Indonesia sekaligus melakukan melakukan inspeksi ke enam stadion tersebut.

“Semoga pertemuan ini akan ada follow up-nya lagi dan memang tadi kami sudah meminta kepada beberapa kementerian agar bisa menerima kami untuk melakukan audiens atau pertemuan,” tambah Yunus.*

Baca Juga

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *